Bikin Malu! Oknum Brimob Nyabu Bareng Cewek di Rumah Kosong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bikin Malu! Oknum Brimob Nyabu Bareng Cewek di Rumah Kosong

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Tak salah jika warga curiga sejak awal terhadap sebuah bangunan kosong di kawasan Jalan Batu Butok, RT 37 Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat. Jumat (16/12) Subuh, warga melakukan penggerebekan setelah mengetahui ada pria dan wanita masuk ke rumah bangunan yang diintai itu.

Sekira pukul 03.00 Wita, Ketua RT 37 Samiran, petugas Kelurahan Margo Mulyo, Babinkamtibmas menggerebek keduanya. Terang saja pasangan ini kaget dan sempat hendak melakukan perlawanan, namun berhasil diamankan lebih dulu.

PUNYA PASANGAN MUDA: Oknum Brimob NV (kanan) yang digerebek di Jalan Batu Butok RT 37, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat, Jumat (16/12)

Di lokasi penggerebekan, petugas mendapati alat hisap sabu atau bong, laptop beserta peralatannya dan atribut dari Kesatuan Brimob Polda Kaltim.

Awalnya saat diinterogasi singkat di lokasi penangkapan, NV, oknum anggota Brimob berpangkat Brigadir ini mengatakan bekerja sebagai sekuriti. Setelah didesak, dia baru mengaku anggota Brimob di Polda Kaltim. Setelah dicek ternyata memang warga perumahan Mandastana RT 56, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara ini merupakan anggota dari Satuan Brimob Polda Kaltim.

“Awalnya warga kami itu resah dengan adanya aktifitas mencurigakan, karena ditakutkan pelaku ini jaringan teroris, karena dilihat bawa laptop serta peralatan yang mencurigakan,” ujar Camat Balikpapan Barat Suhardi saat dikonfirmasi terkait penggerebekan yang dilakukan warganya, Sabtu (17/12) kemarin.

Lurah Margo Mulyo Nurka juga menambahkan bahwa pasangan yang digerebek oleh warga dan petugas bukan merupakan warga Margo Mulyo. “Dia (pelaku, Red) bukan merupakan warga sini, mereka dari luar, kalau tidak salah yang ceweknya dari Penajam,” timpalnya.

Setelah diselediki teman wanitanya berinisial YL mengaku tercatat sebagai siswi di salah satu sekolah negeri di kawasan Penajam Paser Utara (PPU), dan tinggal di kawasan Petung. YL diajak dan dibawa oleh NV ke rumah tersebut untuk berpesta sabu. Namun belakangan, ada informasi YL bukanlah seorang pelajar. Setelah penggerebekan, ayah YL yang berdomisili di Balikpapan Barat datang ke TKP. Ayah YL marah dan menyatakan tak akan mengurus lagi anak perempuannya itu.

Keduanya beserta barang bukti bong sabu, laptop dan sepeda motor dibawa ke Markas Brimob Polda Kaltim. “Langsung diserahkan ke pihak berwajib untuk tindak lanjutnya,” tandasnya. Saat dikonfirmasi pihak kepolisian belum mau berkomentar terkait penangkapan oknum anggota Brimob tersebut.

Dari informasi yang diperoleh Balikpapan Pos, sekitar dua minggu lalu, oknum Brimob NV pernah digerebek warga RT 53 Mandastana, Batu Ampar Balikpapan Utara. Sebab, di tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita, dia menyelinap masuk rumah kosong bersama seorang pria.

Ketika digerebek, NV membentak warga dengan dalih, dia sedang memeriksa rumahnya yang akan disewa temannya. Teman yang masuk ke rumah kosong ternyata oknum anggota TNI. “Saat penggerebekan, kami memanggil aparat Polsek Balikpapan Utara dan intel Kodim. Intel Kodim membenarkan, orang yang bersama NV di dalam rumah kosong adalah anggota TNI. Kami bersama warga menggerebek keduanya karena curiga maling atau teroris,”ujar Ketua RT 53 Mandastana, Suyono SE.

Saat digerebek, NV dan anggota TNI sempat   lama di dalam rumah kosong tersebut. Namun keduanya akhirnya diperbolehkan pulang karena tidak ditemukan barang bukti kejahatan seperti pencurian, narkoba atau terorisme. “Pagi hari setelah penggerebekan, ada orang bernama Fadil yang mengaku utusan pemilik rumah  datang ke rumah saya. Dia menegaskan, NV bukan pemilik rumah. Malahan ada kecurigaan, saat di dalam rumah kosong, NV dan temannya oknum anggota TNI akan transaksi narkoba. Eh, saya malah dapat kabar dari teman RT di Margomulyo, NV digerebek warga karena nyabu,” pungkasnya. (pri/war)

loading...
Click to comment
To Top