Ditawari Latih Negara Lain, Riedl Masih Tunggu Keputusan PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ditawari Latih Negara Lain, Riedl Masih Tunggu Keputusan PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PSSI nampaknya harus segera memutuskan nasib Alfred Riedl di Timnas Indonesia. Sebab, bisa jadi pelatih yang membawa Timnas Garuda ke final Piala AFF 2016 itu akan hengkang ke negara lain.

Kabarnya, Riedl sudah diminati negara lain, namun pelatih asal Austria itu tetap memilih bertahan di Indonesia sembari menunggu keputusan dari PSSI, soal hasil evaluasi kinerjanya. Apakah masih dipertahankan menangani Andik Vermansah dkk atau dilepas.

PSSI sebelumnya mengatakan masa depan Riedl akan ditentukan pada Kongres tahunan, Januari 2017.

Riedl mengaku menyerahkan sepenuhnya masa depan bersama Timnas Indonesia kepada PSSI. Pelatih 67 tahun itu tetap memprioritaskan bertahan bersama Timnas Indonesia, meski mengaku sudah mendapat tawaran dari negara lain.

“Saya tidak 100 persen memutuskan pensiun. Saya menunggu keputusan PSSI, mereka yang akan berbicara lebih dulu. Ada sejumlah tawaran dari negara lain,” ujar Riedl dilansir CNN.

Sempat mengisyaratkan akan pensiun, Riedl ternyata masih berhasrat melakoni profesinya sebagai juru taktik. Baik melatih timnas ataupun klub.

“Saya masih membuka peluang untuk berkarier di negara lain, baik di klub maupun timnas negara lain,” kata Riedl.

Di tangan Riedl, Timnas Indonesia tampil memukau di Piala AFF 2016. Meski berstatus underdog, Timnas Garuda secara mengejutkan bisa melaju sampai partai puncak, sebelum akhirnya dikalahkan Thailand dengan aggregat 2-3.

Padahal Boaz Salossa dkk tampil luar biasa dengan mengalahkan Singapura dan Vietnam, sehingga mengapungkan asa Indonesia bakal meraih juara Piala AFF untuk pertama kali. Sayangnya, di final kelimnya di turnamen antara negara Asia Tenggara itu, Tim Merah Putih kembali gagal dan harus puas dengan statur ‘raja runner up’. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top