Ngakunya Buat Jaminan, Motor Tetangga Malah Digelapkan, Parah! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ngakunya Buat Jaminan, Motor Tetangga Malah Digelapkan, Parah!

MENGAKU TAK BERSALAH: Syahrial (kiri) diperiksa di Polsekta Samarinda Seberang kemarin.

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Unit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang mengungkap kasus penggelapan yang dilakukan Syahrial Efendi (33). Warga Jalan Mas Penghulu, RT 9, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang, itu ditangkap saat bersantai di rumahnya, Sabtu (17/12) malam.

Syahrial disangkakan menggelapkan sepeda motor milik Dwi Setiasih Peragawati dengan pelat nomor KT 6160 IK. Saat ditemukan, pelat nomornya berubah menjadi KT 6616 IC.  “Katanya pinjam untuk dipakai sebentar, eh sekalinya tidak dikembalikan,” ujar Dwi.

Peristiwa yang terjadi sejak 29 Oktober tersebut dilaporkan dua hari setelah tersangka membawa kendaraan roda dua tersebut. Menurut Syahrial, dirinya tidak menyangka akan dilaporkan oleh tetangganya tersebut. “Karena saya tahan motornya sebagai jaminan, karena Sabirin (suami pelapor) meminjam uang pada saya Rp 250 ribu,” tuturnya.

Bahkan, tersangka mengaku tidak mengetahui pelat nomor tersebut tidak sesuai dengan yang aslinya. “Padahal, saya tidak ada niatan mau menjual motor ini. Saya masih menunggu yang bersangkutan, tapi tak kunjung datang untuk menebus motornya,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Seberang, Ipda Heru Santoso menyebutkan, sejak Oktober lalu pihaknya telah menerima laporan pelat nomor kendaraan yang berbeda dengan yang ditemukan. “Kami sesuaikan dengan laporan yang ada sejak Oktober. Kemungkinan pelatnya diganti tersangka,” terangnya.

Lanjut dia, tersangka tertangkap atas laporan dari masyarakat yang melihatnya berada di rumahnya. “Karena sudah dicari lama, maka kami bergegas ke lokasi untuk lakukan penangkapan,” jelasnya. Untuk saat ini, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsekta Samarinda Seberang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*/dq/er/k8)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top