Tidak Ada Toleransi Bagi Ormas yang Lakukan Sweeping – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tidak Ada Toleransi Bagi Ormas yang Lakukan Sweeping

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri memastikan tidak akan mentolelir tindakan organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan sweeping jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Apalagi setelah terbitnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang atribut Natal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk memantau pergerakan ormas itu. Apabila ditemukan adanya pelanggaran hukum, sambung Rikwanto, Kapolri meminta seluruh jajarannya untuk menindak tegas.

“Tidak ada toleransi melakukan sweeping apalagi mengintimidasi apalagi merusak, apalagi menganiaya. Jangan sampai ada yamg terganggu melakukan ibadah atau ada masyarakat yang merasa terintimidasi sehingga tidak bisa melakukan kegiatannya,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Selasa (20/12).

Menurut Rikwanto, sweeping dari ormas tersebut sebenarnya sudah sering terjadi. Terutama menjelang hari besar semisal Natal dan Tahun Baru. Mereka, kata dia, seolah-olah mengedepankan agama tertentu.

“Tapi intinya membuat keresehan masyarakat. Ini tidak boleh. Semua agama yang ada di Indonesia, yang merupakan agama negara, tidak boleh ada halangan,” terang mantan Kapolres Klaten ini. (Fajar/JPG)

To Top