Akalnya, Sabu di Masukan ke Minuman Kemasan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Akalnya, Sabu di Masukan ke Minuman Kemasan

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Banyak cara para penyalahguna narkoba untuk mengelabui petugas, agar tidak tertangkap. Kali ini Polresta Samarinda merilis hasil penangkapan Kasus Narkoba, Senin (19/12) kemarin yaitu Anita alias Ayong (27). Dia mengelabui petugas dengan cara menyimpan 2  poket Sabu-sabu di dalam minuman kemasan.

Dari pengakuan Ayong bahwa dia hanya dijadikan kurir oleh temannya yang berinisial A yang kini masih dalam pengejaran Polisi. Ayong di tangkap saat memberikan Narkoba tersebut kepada petugas yang sedang menyamar di Jalan Juanda, Minggu (18/12) lalu.

Ayong mengaku bahwa sebelumnya dia dijemput oleh rekan si A untuk melakukan transaksi dengan pembeli yang ternyata merupakan petugas. Saat ditelpon si A memberikan instruksi kepada Ayong bahwa Narkoba tersebut berada di dalam sebuah ban mobil dengan kemasan teh kotak. “Saat itu si A ini cuma bilang kalau  di dalamnya ada 5 gram sabu-sabu, tapi saya gak tau kalo pembelinya ternyata petugas,” ungkapnya.

Ayong juga mengaku dirinya kesal dengan orang yang menjemputnya hari itu. Pasalnya, saat melihat ia diamankan petugas, rekan si A yang menjemputnya langsung kabur. “Pas itu saya bedua, pas sudah ada polisi lainnya dia kabur, memang saya gak kenal juga sama orang itu, katanya sih dia teman si A,” tambahnya.

Kasat Reskoba Polresta Samarinda, Belny Warlansyah mengungkapkan, dalam teh kotak tersebut terdapat dua poket sabu yang beratnya 23,2 gram senilai Rp 25 juta. “Narkobanya memang cukup banyak walaupun si Ayong ini mengkaku  hanya mengetahui bahwa di dalam kotak itu cuma ada 5 gram saja,” ungkapnya.

Meski mengaku hanya pernah sekali melakukan hal tersebut, namun Ayong ternyata juga memakai sabu-sabu untuk dirinya. Akibatnya, Ayong terancam mendekam di penjara selama kurang lebih 5 tahun. (rad/hfz)

To Top