Gelandang Dortmund Perpanjang Kontrak, Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gelandang Dortmund Perpanjang Kontrak, Real Madrid dan Barcelona Gigit Jari

FAJAR.CO.ID – Julian Weigl, gelandang muda Borussia Dortmund, membuat dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid gigit jari. Pasalnya, mereka gagal menggaetnya setelah sang pemain menambah masa bakti di Signal Iduna Park.

Seperti diketahui, Weigl adalah pemain berprospek cerah dan menjadi komoditi laris. Semenjak bergabung bersama Dortmund pada Juli 2015 dari TSV 1860 Munich, Weigl menjadi salah satu rising star di Jerman.

Dia pun melakoni debut bersama timnas Jerman setelah berkostum Die Borussen – julukan Dortmund.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menyebut Weigl belum mencapai bentuk permainan terbaik. Artinya, Weigl masih bisa terus berkembang. Terlebih umurnya baru menginjak 21 tahun. Sementara itu, rekannya, Marc Batra, menilai Weigl memiliki kesamaan gaya bermain dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

“Saya merasa semenjak bergabung bersama Dortmund bisa berkembang. Lingkungan di sekitar saya sangat mendukung. Putusan yang logis ketika saya memilih memperpanjang kontrak bersama klub ini,” sebut Weigl seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyebut Weigl sangat profesional meski masih muda. “Dia adalah pemain yang mengerti dalam kapasitasnya sebagai pemain. Dia sabar dalam mendapatkan waktu yang tepat untuk menunjukkan kemampuannya,” sebut Zorc.

Imbuhnya, “Kami tentu saja sangat senang dia memutuskan untuk terus bersama kami”. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top