Unggul Aggregat 10-1, Atletico Melaju ke Babak 16 Besar Copa del Rey – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Unggul Aggregat 10-1, Atletico Melaju ke Babak 16 Besar Copa del Rey

FAJAR.CO.ID, MADRID – Atletico Madrid berhasil melaju ke babak 16-besar Copa del Rey 2016-2017 secara meyakinkan. Tim asuhan Diego Simeone tersebut lolos dengan keunggulan agregat 10-1.

Hanya saja, melihat lawan yang dihadapi, rasanya keunggulan agregat tersebut sangat pantas. Atletico hanya melawan tim dari Divisi Segunda B, CD Guijuelo.

Setelah pada leg pertama menang 6-0 di kandang Guijuelo, Los Colchoneros – julukan Atletico, meraih kemenangan 4-1 pada leg kedua babak 32-besar, Rabu (21/12) dini hari WIB.

Tampil di depan publik sendiri, Stadion Vicente Calderon, Atletico langsung mencetak 4 gol di babak pertama. Nicolas Gaitan membuka keunggulan pada menit ke-17, disusul Angel Correa menit ke-22, Juanfran menit ke-29, dan Fernando Torres menit 45.

Guijuelo mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut pada menit ke-80 lewat Nestor Gordillo.

Dalam laga tersebut, Simeone menampilkan beberapa pemain pelapis seperti Torres, Thomas Partey, dan Lucas Hernandez. Janji Simeone menampilkan Alessio Cerci ditepati dengan memainkannya pada menit 61 menggantikan Saul.

Seperti diketahui, Cerci tak lagi tampil bersama Atletico dalam dua tahun terakhir. Maklum saja, dia “disekolahkan” ke klub lain dan bermasalah dengan cedera.

Meski menang 4-1, Simeone mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, di babak kedua permainan timnya mengendur. Hal itu membuat lawan memiliki kesempatan untuk menekan dan akhirnya bisa mencetak gol. Simeone meyakini andai tak mengendurkan serangan, timnya bisa menambah keunggulan dan mengakhiri laga secara clean sheet.

“Sedikit kekecewaan saya adalah gawang kami kebobolan. Andai para pemain terus tampil agresif di babak kedua, kami bisa mencetak lebih banyak gol dan tak kebobolan. Ini yang tak boleh dilakukan ke depan,” sebut Simeone seperti dilansir situs resmi klub.

Di babak 16-besar, kemungkinan besar Atletico akan menghadapi seteru berat di Divisi Primera, Sevilla. Pada babak 32-besar leg pertama, Sevilla menang 5-1 atas Formentera. (Fajar/JPG)

Susunan Pemain
Atletico Madrid: 
Moya, Juanfran, Vrsaljko, Savic, Gimenez, Lucas Hernandez, Gaitan (Carrasco 74), Saul (Cerci 61), Partey, Torres, Correa (Gameiro 74)

Guijuelo: Carlos Morales, ANgel Sanchez, Jonathan Martin (Ayala 77), Hector Martinez, Alvaro Perez, Carles Martinez, Jorge Julia, Maiki Fernandez (Piojo 69), Pepe Carmona, Raul Ruiz, Manu Dimas (Pino 46)

loading...
Click to comment
To Top