Wahai Calon Ayah, Para Bumil Butuh Enam Hal Ini loh… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Wahai Calon Ayah, Para Bumil Butuh Enam Hal Ini loh…

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Perubahan sikap pada wanita, banyak terjadi saat sedang dalam masa hamil, biasanya cenderung menjadi lebih sensitif.

Karens itu, para suami semestinya mengerti sikap dan kemauan istri saat sedang hamil.

Berubah secara bentuk fisik, hormon, maupun emosional. Akan banyak perubahan mood, suasana, dan emosi.

Biasanya, tahap awal kehamilan akan susah dihadapi, apalagi bumil biasanya mengalami mual muntah.

Kondisi ini harus betul-betul dimengerti oleh suami. Apalagi saat kehamilan pertama, wanita biasanya banyak merasa takut dengan banyak hal.

Boldsky melansir, Rabu (21/12) enam hal yang diinginkan bumil agar suami mengerti.

1. Pola Makan Berubah

Ibu hamil sering minta dibelikan macam-macam. Hal ini dikenal dengan istilah ngidam. Banyak wanita tidak bisa menghentikan nafsu makannya. Tapi banyak juga yang gampang mual. Para suami harus memahami kondisi ini.

2.Emosi Berubah

Emosi pun naik turun selama hamil. Hal ini menjadi tahapan kehamilan yang harus dilalui. Para suami harus menghadapinya dengan tenang. Karena bumil bisa stres jika suami tidak memahami.

3.Menjadi Gemuk

Semua wanita berapa pun usianya paling senang dipuji langsing. Lalu apa kabar dengan bumil? Mereka biasanya akan mengalami kenaikan berat badan. Mereka akan nampak gemuk. Para suami harus menghormati kondisi ini.

4.Manjakan Istri

Bumil biasanya menjadi manja dan ingin diperhatikan. Manjakan mereka dan pijat dengan nyaman. Hal ini akan membuat hubungan lebih kuat.

5.Masak untuk Istri

Sesekali memasak untuk istri yang sedang merasa mual muntah saat hamil akan baik bagi istri. Hal ini akan menunjukkan betapa peduli dan sayangnya Anda pada istri.

6.Jangan Paksa Hubungan Intim

Banyak bumil takut berhubungan intim semasa hamil. Hamil saat trimester pertama berisiko, sedangkan trimester kedua justru disarankan. Jika istri tak siap, maka jangan dipaksakan. Suami harus menghargai keinginan itu.

loading...
Click to comment
To Top