Caranya Embat Motor Cerdik Juga, Pura-Pura Kehabisan Bensin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Caranya Embat Motor Cerdik Juga, Pura-Pura Kehabisan Bensin

FAJAR.CO.ID, TANJUNG REDEB – Aksi kriminalitas di Kabupaten Berau, belakangan semakin menjadi. Selain aksi pembobolan rumah, sekitar pukul 18.30 Wita, Selasa (20/12), nyaris terjadi aksi pencurian motor (curanmor) milik seorang pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Berau. Untungnya, aksi pelaku bisa digagalkan.

MOTOR NYARIS HILANG: Alwin Sidarta, bersama motornya yang menjadi barang bukti dan diamankan di Mapolres Berau.

Menurut keterangan korban Alwin Sidarta (42), saat itu dirinya sedang berada di ruang kerjanya untuk menyelesaikan tugas kantor. Saat hendak pulang, Alwin dibuat heran. Sebab  motor miliknya sudah tidak ada di parkiran kantor.

Dirinya langsung menghampiri pos pengamanan di lingkungan kantor Pemkab Berau untuk menanyakan motor miliknya. “Waktu saya mau pulang, tiba-tiba motor saya sudah enggak ada, jadi saya ke depan (pos pengamanan, red) tanyakan siapa tau ada yang liat,” ungkapnya kepada Berau Post malam tadi.

Alwin yang bertemu Sulisdiono, petugas pos yang tengah berjaga, langsung menanyakan perihal tersebut, dengan menjelaskan ciri-ciri motornya. Setelah dirincikan, Sulisdiono mengaku melihat ciri-ciri motor seperti yang dimaksud korban. “Sebelum bapak ini (korban, red) datang, memang ada yang lewat mendorong motor, sempat saya tanya kenapa motornya, katanya kehabisan bensin,” ujarnya.

Merasa kasihan jika harus mendorong motor, salah seorang petugas keamanan pun langsung menawarkan diri untuk mendorong motor tersebut, mencari pedagang bensin eceran. “Tapi saya memang curiga, karena dia (pelaku, red) minta dorong ke Jalan Cempaka, padahal kalau mau cari bensin kan di Jalan Milono ini dekat,” lanjutnya.

Sadar jika orang yang ditolong adalah pelaku curanmor, Sulisdiono dibantu beberapa personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Berau, membantu mencari korban. Mengingat selisih waktu pelaku lewat dengan laporan korban cukup singkat, sehingga diperkirakan pelaku belum kabur terlalu jauh.

“Infonya, dia (pelaku, red) didapat di Jalan Karang Ambun, saat itu juga langsung dilaporkan ke polisi,” bebernya.

Sayang, hingga malam tadi, aparat dari Polres Berau belum bisa memberikan keterangan, karena masih tahap pemeriksaan. (*/sam/udi)

loading...
Click to comment
To Top