Ini Kaitannya Teroris Bekasi dengan Tangerang Selatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Kaitannya Teroris Bekasi dengan Tangerang Selatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dari hasil penyelidikan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, jaringan teroris di Bintara Bekasi pimpinan Nur Solihin ternyata masih ada hubungan dengan jaringan teroris di Serpong, Tangsel yakni Adam Noor Syam.

Pasalnya, dari keterangan Dian Yulia Novi, calon pengantin yang hendak melakukan bom bunuh diri itulah, Densus 88 bisa menangkap Adam pada Rabu (21/12) kemarin.

“Dian yang di Bekasi, akrab dengan ‎A (Adam) yang di Serpong. Mereka jadi teman dekat sehingga jadi terhubung satu sama lain,” ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Kamis (22/12).

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini mengatakan teroris di Bekasi erat kaitannya dengan teroris di Serpong. Di mana mereka sama-sama berafiliasi dengan Bahrun Naim.

“‎Di Tangsel, Serpong itu satu jaringan dengan Bekasi, tapi Tangsel ini sel kecil. Kalau penangkapan di Payakumbuh itu terkait di Solo, sedangkan yang Batam dan Deli Serdang itu soal kelompok Batam yang sebelumnya,” tambahnya. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top