Ini Keuntungannya Jika Anas dan Loyalis Gabung Hanura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ini Keuntungannya Jika Anas dan Loyalis Gabung Hanura

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Oesman Sapta (Oso) membuka pintu bagi mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan loyalisnya untuk bergabung dengan Partai Hanura.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago berpendapat  Anas harus memanfaatkan kesempatan itu.

Menurutnya, terpilihnya Oso sebagai ketua umum Partai Hanura, bisa jadi  momentum emas bagi Anas dan loyalisnya kembali membangun kekuatan atau semacam poros baru untuk membalas Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bisa kita pahami bagaimana nuansa kebatinan Anas melawan ketua umum Demokrat bapak SBY dan akhir ceritanya di penjara,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (22/12).

Pangi mengatakan, setidaknya ada cara bagi Anas untuk keluar dari penjara dan kembali melalang buana menjadi politisi.

“Kita paham dan sudah rahasia umum bagaimana kedekatan Oso dengan Presiden Jokowi dan Bapak Wiranto, minimal Anas bisa keluar dari penjara,” sebut dia.

Kendati demikian, Pangi berpendapat bahwa Partai Hanura juga memperoleh keuntungan dengan bergabungnya Anas dan loyalisnya. Kata dia, dengan bergabungnya mereka bisa memperbaiki citra mendongkrak elektibilitas partai yang didirikan Wiranto itu.

Apalagi diketahui, pengikut atau loyalis Anas termasuk politisi dan kader aktif HMI yang terbaik.

“Dalam pendekatan marketing politik, figur elite bisa memberi suntikan elektoral sehingga otomatis menaikkan elektibilitas. Selama ini kan partai Hanura krisis figur,” pungkas Pangi. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top