Khawatir Warganya Jadi Sasaran Teror Natal dan Tahun Baru, Australia Terbitkan Travel Warning ke Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Khawatir Warganya Jadi Sasaran Teror Natal dan Tahun Baru, Australia Terbitkan Travel Warning ke Indonesia

FAJAR.CO.ID CANBERA – Teror Bom Panci Bekasi dan Bom Pipa di Tangerang Selatan makin membuat Australia kembali membuat travel warning terbaru.

Dikutip dari News.com.au, Kamis (22/12), Bali menjadi salahsatu target pengeboman.

Departemen Luar Negeri Australia memperingatkan  kepada warganya di luar negeri, dengan  mengeluarkan travel warning ke Indonesia.

Kemlu Australia khawatir kemungkinan serangan kepada warganya dilancarkan pada malam natal dan tahun baru.

Para pelancong asal negeri Kangguru diingatkan adanya bahaya peringatan tingkat tinggi di Indonesia termasuk Bali.

“Aparat Indonesia masih terus menahan teroris yang diduga meningkatkan rencana serangan. Level ancaman teroris di Indonesia masih tinggi,” kata travel advise tersebut.

“Teroris bisa menyerang kapan saja di Indonesia, termasuk Bali. Hati-hati saat Natal, dan Tahun Baru,” lanjut peringatan itu.

Kantor Kemlu Inggris juga mengeluarkan peringatan serupa ditambah serangan juga akan terjadi pada Tahun Baru China, 28 Januari 2017.

“Kelompok teroris makin meningkatkan serangan dan punya kemampuan menyerang kapan saja di Indonesia. Tipe serangan bisa bom bunuh diri, dan penembakan,” kata travel advise dari pihak Inggris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top