Ada Apa Nih? Empat Pesawat Asing Tiba-tiba Mendarat Darurat di Batam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ada Apa Nih? Empat Pesawat Asing Tiba-tiba Mendarat Darurat di Batam

FAJAR.CO.ID, BATAM – Bandara Hang Nadim Batam kedatangan empat “tamu” darurat dari luar negeri, Kamis (22/12).

“Tamu” tersebut adalah pesawat komersial asal luar negeri dengan tujuan penerbangan ke Singapura itu mendarat darurat ke bandara di Batam tersebut.

Keempat pesawat yang menumpang mendarat itu, yakni terbang dari Hongkong, Brisben-Australia, Thailand, dan Haneda-Jepang.

General Manager Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, empat pesawat tersebut datang dari Hongkong, Brisben-Australia, Thailand, dan Haneda-Jepang.

“Penerbangan tujuan Singapore Changi Airport itu divert (dialihkan sementara) ke Bandara Hang Nadim Batam,” ujarnya yang dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (23/12).

Dia menerangkan, pesawat yang pertama kali mendarat adalah Tiger Air A.320/9V-TRM pukul 14.29 WIB dengan penumpang 104 orang.

Menyusul, Singapore Airline A.330/9V-STY pukul 14.39 WIB berpenumpang 289 orang, Silk Air B.737-800/9V-MGQ pukul 14.47 WIB berpenumpang 131 orang, dan terakhir BOEING B.777/9V-SWY pukul 14.49 WIB dengan penumpang 259 orang.

“Seluruh penumpang tetap di pesawat, tidak ada yang turun,” terang Suwarso.

Hingga kondisi cuaca dinyatakan benar-benar aman, maka penerbangan kembali dilanjutkan ke lokasi tujuan.

Disebutkannya, alasan pesawat asing itu mendarat darurat, karena cuaca di Bandara Changi Singapore dalam kondisi tidak baik. Sehingga menyulitkan bagi awak pesawat melakukan pendaratan. Pesawat itu dialihkan pendaratannya secara darurat ke Batam. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top