Libur Natal dan Tahun Baru, Lion Air Tambah 17.400 Kursi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Libur Natal dan Tahun Baru, Lion Air Tambah 17.400 Kursi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Libur akhir tahun membuat seluruh masyarakat sudah merencanakan agenda liburan ke luar kota. Maskapai penerbangan pun laris manis kebanjiran penumpang.

Untuk dapat mengakomodir kebutuhan pelanggannya, pada periode Hari Raya Natal 2016 dan pergantian tahun baru 2017 ini Lion Air Group menambah 51 penerbangan dengan menyediakan 10.200 kursi tambahan per harinya.

Selain Lion Air, Batik Air juga merencanakan untuk menyediakan 36 penerbangan tambahan atau sebanyak 7.200 kursi tambahan setiap hari.

Hal ini dilakukan untuk dapat mengantisipasi lonjakan penumpang pada periode akhir tahun ini.

Penambahan frekuensi penerbangan Lion Air dan Batik Air akan dilakukan apabila kapasitas dengan jadwal penerbangan yang regular sudah melebihi kapasitas dan tidak tertampung.

Penambahan jadwal baru tersebut mulai beroperasi dari 16 Desember 2016 sampai dengan 15 Januari 2017 jika memang dibutuhkan.

“Penambahan frekwensi penerbangan akan tersebar di beberapa kota yang dianggap memiliki keterisian yang maksimal sehingga perlu dilakukan penambahan agar para pelanggan dapat terlayani dan tertampung dengan baik menuju destinasi yang diinginkan”, ujar Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dalam keterangan tertulis, Jumat (23/12).

Beberapa destinasi yang rencananya akan ditambah yaitu seperti Kota Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Solo, Malang, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar, Lombok, dan Ujung Pandang.

Saat ini Lion Air dan Batik Air tengah mengoperasikan armadanya yang berjumlah 153 pesawat dengan tipe Boeing 737-800/900 ER, Airbus A320, Boeing 747-400 dan Airbus A330 – 300 dengan frekuensi penerbangan mencapai 800 flights per hari.

“Ini merupakan moment yang penuh dengan kasih dan sayang menjelang perayaan natal dan merupakan situasi yang penuh dengan suka cita menjelang pergantian tahun baru, untuk itu kami berkomitmen untuk melayani penumpang kami dengan memberikan pelayanan yang terbaik”, tutup Edward. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top