Loyalis Partai Demokrat Ramai-ramai Hengkang ke Hanura? Ini Kata Roy Suryo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Loyalis Partai Demokrat Ramai-ramai Hengkang ke Hanura? Ini Kata Roy Suryo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo enggan menanggapi soal pernyataan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (Oso) yang mengaku mendengar kabar bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menginstruksikan kepada semua loyalisnya untuk hijrah ke Hanura.

“Saya terus terang tidak tahu dan itu hak pribadi masing-masing,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/12).

Dan sebelumnya, salah satu loyalis Anas di Partai Demokrat yang juga Anggota DPD RI dari Bali, I Gede Pasek Suardika mengungkapkan bahwa Anas meminta dirinya untuk mengajak semua teman-teman yang masih loyal untuk bergabung dengan Hanura jika Oso jadi Ketum.

Roy tidak bisa pastikan tak akan ada kader Demokrat yang akan nyebrang ke Hanura. Namun Roy memastikan bahwa partainya tak akan melarang.

“Hak masing-masing pribadi kita tidak melarang dan mendorong, itu hak pribadi bersangkutan, artinya kembali ke pribadi. Saya tidak katakan tidak ada tetapi hak pribadi masing-masing kayak Pak Pasek ke DPD, itu hak pribadi Mas Pasek,” ujarnya.

Lebih lanjut, anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ini kemudian mengucapkan selamat kepada Oso sebagai Ketum baru.

“Tapi yang jelas secara pribadi menghaturkan selamat kepada Pak Oso atas keterpilihannya sebagai Ketum Hanura. Semoga Hanura tambah baik,” imbuhnya.

Ketum Hanura sebelumnya pun, Wiranto menurut Roy sangat bijak. Karena sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) tentu tugasnya sangatlah banyak.

“Selamat kepada Pak Oso menggantikan Wiranto. Wiranto bijak karena Menko Polhukam tugas banyak. Tambah menarik suasana politik,” pungkasnya. (Fajar/rmol/pojoksatu)

Click to comment
To Top