Piala AFF Berakhir, Pemain Timnas Ramaikan Bursa Transfer, Ada yang Dilirik Klub Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Piala AFF Berakhir, Pemain Timnas Ramaikan Bursa Transfer, Ada yang Dilirik Klub Malaysia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para pemain Timnas Indonesia meraup berkah setelah berhasil tembus ke final Piala AFF 2016.

Betapa tidak, mereka tidak hanya diburu oleh tim-tim dalam negeri, melainkan juga manca negara. Sebaliknya, para pemain yang selama ini  berkompetsi di luar negeri, mulai dibidik oleh tim-tim lokal.

Dari sejumlah pemain yang sudah pasti berlabuh ke klub baru tersebut, adalah Dedi Kusnandar, sang gelandang timnas Indonesia.

Dedi sudah memutuskan untuk berkostum Persib Bandung selama satu musim ke depan. “Insya Allah sudah Mas,” kata Dedi saat diberikan pertanyaan tentang masa depannya bersama Persib, kemarin.

Menurut pemain yang musim lalu berkompetisi di Malaysia Premier League bersama Sabah FA ini mengatakan, kontrak dia bersama Maung Bandung — julukan Persib– itu bisa diperpanjang tergantung penampilannya di musim depan.

“Lihat saja nanti, tapi saya ingin fokus saja memberikan yang terbaik di musim pertama ini,” paparnya.

Bila Dedi memutuskan bergabung dengan Persib, Yanto Basna, bek timnas yang juga bek Persib sudah dibidik oleh tim luar negeri.

Hero Doom, manajer dari Yanto menyebutkan bahwa, ada dua klub di Malaysia Super League (MSL) yang sudah mulai membidik mantan pemain Mitra Kutai Kartanegara itu.

“Ada klub yang tertarik dengan Yanto. Kami sudah terus dihubungi sejak timnas masih bermain babak penyisihan grup lalu setelah melihat dia sebagai starter secara reguler,” kata Hero.

“Tapi, semua baru pembicaraan awal, dan belum ada kesepakatan apa – apa,” tambah pria yang juga mantan direktur pemasaran Adidas Indonesia ini.

Dalam perkembangan yang sama, penampilan apik Fachruddin Wahyudi Aryanto selama berkostum timnas uga membuat banyak klub tanah air yang kesem-sem untuk mendapatkan tanda tangannya.

Salah satu klub yang disebut-sebut sangat tertarik untuk menggunakan jasa Fachruddin di lini belakang adalah Madura United.

Mendengar kabar tersebut, manajemen Sriwijaya FC yang saat ini menjadi klub resmi Fachruddin langsung mengambil langkah preventif.

“Kami sudah pasang label not for sale (tidak untuk dijual, Red) untuk Fachruddin. Toh, kontrak dia bersama kami juga baru berakhir pada Maret mendatang,” kata Faisal Mursyid, sekretaris Sriwijaya FC. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top