Siap-siap, Penikmat Om Telolet Om di Pinggir Jalan Bakal Kena Sweeping – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Siap-siap, Penikmat Om Telolet Om di Pinggir Jalan Bakal Kena Sweeping

FAJAR.CO.ID FAJAR.CO.ID – Mabes Polri buka suara terkait fenomena demam “om telolet om” atau klakson telolet yang kian mewabah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Om ‎Telolet Om merupakan ekspresi diri yang dilakukan oleh anak-anak dan masyarakat.

Selain itu, Polri juga mengingatkan bahwa fenomena Om Telolet bisa mengganggu keselamatan serta membahayakan bagi pengemudi itu sendiri dan penumpang bus, pengguna jalan yang lain hingga anak-anak.

“‎Telolet itu ekspresi anak-anak, dan itu sah-sah saja. Tapi jangan sampai membahayakan dan anak-anak jadi korban,” ucap Martinus di Mabes Polri Jumat (23/12).

Sehingga ke depan, sebagai bentuk upaya persuasif, Polri akan melakukan patroli mengingatkan anak-anak jangan sampai menjadi korban karena bermain Om Telolet di pinggir jalan.

Karena posisi berdiri di pinggir jalan sangat berbahaya lantaran rawan bersinggungan, serta terserempet kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi.

“Telolet ini buat masyarakat dan anak-anak sukacita, kegirangan. Polri melihat ini ada frasa ganggu keselamatan lalu lintas. Kami akan lakukan upaya edukasi ke anak-anak, patroli, kalau ini bahaya,” tambahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top