Butuh Penanganan Khusus Putuskan Komando Bahrun Naim di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Butuh Penanganan Khusus Putuskan Komando Bahrun Naim di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah aksi teror di Indonesia belakangan selalu didalangi Bahrun Naim. Pentolan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu menjadi momok baru dalam aksi teror di Indonesia.

Terbaru yakni rencana bom bunuh diri di Istana Merdeka oleh calon Dian Yulia Novi. Semua rencana itu dilakukan atas komando Bahrun Naim.

Karo Penmas Divisi Humas  Polri, Brigjen Rikwanto mengungkapkan, sejumlah sel-sel radikal dan teroris di Indonesia ini berafiliasi dengan Bahrun Naim.

Antarsel dan jaringan itu selama ini kerap melakukan komunikasi intens dalam ypaya perencanaan teror, perekrutan, hingga cara membuat bom.

Untuk memutus jaringan Bahrun Naik ini, kata Brigjen Rikwanto, diperlukan penanganan khusus.

“Memang Bahrun Naim ini ada di luar negeri, di Syria. Perlu penanganan khusus untuk memotong jalur komando Bahrun Naim ke sel-selnya di Indonesia,” ucap Rikwanto, Sabtu (24/12).

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan,  menangkap Bahrun Naim bukan hal mudah. Sebab dia sedang berada di luar negeri. Tentunya membutuhkan  kerja sama dengan negara lain untuk melakukan penangkapan.

Sehingga upaya yang mungkin diambil Polri dan sudah dilakukan yakni memotong jalur komando itu, melalui beragam cara seperti patroli Cyber, penangkapan DPO Densus 88 hingga menangkap jaringan teroris di tanah air.

“Bahrun Naim sendiri kan di luar negeri, jadi sasaran kami sel-selnya yang dia bentuk dan tersebar di Indonesia‎. Seperti yang di Tangsel, Sumbar, Sumut, dan Batam sudah ditangkap. Jadi sel-sel ini yang tadinya diam sekarang Mulai bergerak, untuk itu sebelum kejadian kita lakukan penangkapan,” tambah jenderal bintang satu itu. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top