Jembatan Cisomang Retak, Korlantas Lakukan Rekayasa Lalulintas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jembatan Cisomang Retak, Korlantas Lakukan Rekayasa Lalulintas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Retaknya jembatan Cisomang membuat aparat kepolisian melakukan rekayasa lalu  dengan menyiapkan jalur lain. Apalagi jembatan itu biasa dilalui kendaraan besar yang dari arah Jakarta ke kawasan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto menerangkan, pihaknya sengaja melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal itu disiapkan untuk mengantisipasi kejadian buruk.

“Intinya demi keselamatan agar masyarakat mematuhi imbauan Polri yaitu kendaraan golongan 2, 3, 4, 5 termasuk golongan 1 bus tidak diperkenankan melalui jembatan Cisomang mengingat kondisi jembatan saat ini,” kata dia, Sabtu (24/12).

Menurut dia, pengguna jalan mesti mempertimbangkan keselamatan ketika hendak melalui jembatan Cisomang. Lebih baik jauh sedikit ketimbang dekat tapi membahayakan.

“Khusus bus dan kendaraan bermotor golongan satu dari arah Jakarta dikeluarkan di gate kilometer 75.200 dan Jati Luhur kilometer 84.600. Sedangkan dari arah Bandung dikeluarkan di gate tol Padalarang dan Cikamunimg kilometer 116 , atau lewati jalur Jakarta – Bandung yang lama lewat Padalarang,” tambahnya.

Sebelumnya, kepadatan kendaraan telah terpantau sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Di Tol Cikarang Utama dan selanjutnya dari arah Jakarta, hanya kendaraan mobil pribadi saja yang boleh lewat. Kendaraan seperti bus dan yang besar lainnya tidak diperbolehkan karena khawatir terjadi penumpukan.

Hal yang sama juga terjadi di jembatan Cisomang. Kendaraan besar dilarang melalui kawasan itu. (Fajar/JPG)

To Top