Lahan Parkir Mesjid Istiqlal Dibuka untuk Jemaat Gereja Katedral – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lahan Parkir Mesjid Istiqlal Dibuka untuk Jemaat Gereja Katedral

foto: konfrontasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Suasana kebersamaan terlihat di Natal tahun ini. Sebagai contoh, Masjid Istiqlal yang memperbolehkan para jemaat Gereja Katedral untuk memarkirkan kendaraan.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, sikap toleran itu tidak hanya dipraktekan saat ini saja namun sudah sejak berdirinya Masjid Istiqlal.

“Ya bukan hanya setiap tahun, itu dari generasi ke generasi. Itu sejak awal pertengahan tahun 1960an. Karena kan Istiqlal sudah dipakai sebelum diresmikan. Saat pembangunan itu sudah mulai berbagi parkir,” kata Abu di Masjid Istiqlal, Sabtu (24/12).

Dia menambahkan, kegiatan itu merupakan tradisi baik yang harus selalu dilakukan. “Kita meneruskan tradisi baik yang diwariskan pendahulu kita,” lanjutnya.

Saat ditanyakan soal jumlah tempat parkir yang disediakan, menurutnya, tetap sama dari tahun ke tahun.

“Lahan parkir sama saja. Kami malah pengen menyiapkan lebih untuk saudara kita yang beribadah lebih nyaman parkir di Istiqlal. Kami persilakan dan terbuka sekali, semua petugas parkir dan keamanan membantu saudara kita,” tuturnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top