Lorenzo Sebut Perang di MotoGP Sekarang Lebih Sengit Dibanding 4 Tahun Lalu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Lorenzo Sebut Perang di MotoGP Sekarang Lebih Sengit Dibanding 4 Tahun Lalu

FAJAR.CO.ID- Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, menganggap persaingan di MotoGP saat ini sudah jauh lebih sengit dan ketat dibanding 3-4 tahun lalu.

Juara dunia tiga kali MotoGP (2010, 2012 dan 2015) itu menyebut, saat ini adalah masa keemasan MotoGP. Pertarungan lebih ramai dan lebih ketat. Tidak seperti 3-4 tahun lalu ketika ada regulasi tim pabrikan dan satelit dengan CRT/Open.

Produsen juga lebih bergairah dengan hadirnya Suzuki, Aprilia, dan yang terbaru KTM pada musim 2017 nanti. “Ini adalah era keemasan MotoGP. Kami telah melalui masa-masa sulit ketika hanya ada 17 motor di grid start pada 3 atau 4 tahun lalu,” ujar Lorenzo kepada Crash.net.

“Sekarang ini paling tidak ada 23 motor, mungkin sekitar 18 yang memiliki kapasitas untuk memenangi balapan. Kami melihat musim ini ada 9 pemenang yang berbeda. Musim depan, tiga pabrikan memiliki pembalap dengan predikat pernah juara MotoGP. Jadi ini sangat menarik bagi penonton,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, tiga juara dunia di tim berbeda yang dimaksud Lorenzo adalah dirinya bersama Ducati, kemudian Velentino Rossi di Movistar Yamaha, dan Marc Marquez di Repsol Honda. (ira/JPG)

Click to comment
To Top