Bos Gerindra Nilai Anies Jujur dan Cocok untuk Warga Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bos Gerindra Nilai Anies Jujur dan Cocok untuk Warga Jakarta

FAJAR.CO.Id, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menekankan bahwa pasangan Anies-Sandi akan mensejahterakan warga dan menegakkan keadilan dengan seadil-adilnya. Dia percaya keduanya tidak akan mengecewakan warga DKI Jakarta

“Saya percaya Anies sebagai orang yang jujur. Dia Doktor dan seorang (mantan) Rektor. Dia juga berpengalaman sebagai menteri pendidikan,” tegas Prabowo di kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/12).

Prabowo menyampaikan hal tersebut di depan 250 tokoh masyarakat Jakarta perserta forum terbatas yang berlangsung di kediamannya itu. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga hadir dalam acara tersebut.

Anies, sambung Prabowo, diajukan setelah melalui proses pertimbangan panjang atas kandidat calon-calon lainnya.

Sekalipun pada pilpres 2014 lalu Anies bersebrangan dengannya, Prabowo menilai bahwa hal tersebut terjadi karena mereka kurang saling mengenal masing-masing.

“Saya menugaskan Anies untuk memimpin Jakarta dengan jujur. Jakarta memerlukan pemimpin bersih yang berpihak pada rakyat kecil, pemimpin yang matang dan berpengalaman bukan pemimpin yang belum matang,” kata Prabowo.

Anies adalah figur berintegritas yang memang selama ini selalu dipilih saat negara dalam situasi membutuhkan figur jujur.

Saat konflil Cicak-Buaya (KPK vs Polri) Anies dipercaya sebagai Tim 8.

muda, yang alim, cerdas, berpengalaman, dan berintegritas.

Itulah sebabnya Gerindra dan PKS mencalonkan Anies.

Selanjutnya, salah seorang tokoh masyarakat Jakarta yang hadir dalam forum tersebut, Siti Husniati memaparkan aspirasinya kepada Anies dan Sandi.

Husniati yang juga merupakan ketua forum majelis taklim se-Jakarta Utara berharap pemimpin baru Ibukota dapat menaruh perhatian khusus kepada lembaga-lembaga islam.

Selain itu, diapun berharap keadilan kembali ditegakkan dan kesenjangan sosial yang dianggapnya miris di Jakarta dapat diturunkan.

Harapan warga tersebut sejalan dengan janji dan program kerja Anies-Sandi untuk Jakarta. Dalam berbagai sosialisasinya, Anies menegaskan akan mengembalikan kembali suasana keberagamaan di Jakarta.

Mantan ketua Komite Etik KPK ini berencana akan membuka monas untuk kegiatan agama, melaksanakan qurban di sekolah sebagai edukasi dan kembali menyemarakkan takbiran keliling.

Dalam mengentaskan kesenjangan ekonomi dan kemiskinan di Jakarta, mantan Menteri Pendidikan ini berulang kali menegaskan bahwa pendidikan sebagai kunci kesejahteraan.

Melalui pendidikan, Anies menilai, lingkaran kemiskinan lintas generasi di Jakarta akan diputus.

“Pendidikan adalah eskalator massal sosial ekonomi masyarakat,” tegas Anies. (fajar/rmol)

To Top