Harga Terompet Tahun Baru Naik, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Harga Terompet Tahun Baru Naik, Ini Penyebabnya

FAJAR.CO.ID SAMPIT – Perayaan pergantian tahun baru tinggal menghitung hari.

Seperti sudah menjadi tradisi, momen-momen seperti ini kembali dimanfaatkan penjual terompet yang mulai terlihat menjamur.

Mereka berjualan di titik-titik strategis di wilayah Kota Palangka Raya, salah satunya di bundaran besar.

Kebanyakan para penjual terompet itu berasal dari luar Kota Palangka Raya.

Rahman, salah seorang penjual terompet mengatakan, ini kesempatan baik untuk meraup keuntungan berlipat ganda karena momentum tersebut hanya ada dalam satu tahun sekali.

“Sebelum malam pergantian tahun kami sudah memasang tenda di sini. Kita bikin sendiri terompet yang harganya  jualnya bervariasi sesuai dengan kualitasnya, mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu bahkan ada yang lebih mahal lagi,” tutur ayah dua orang anak itu, Minggu (25/12).

Rahman menjelaskan, untuk sementara ini penjualannya belum begitu ramai.

Namun pihaknya percaya mendekati pada hari H nanti terompet yang dihasilkan dari tangannya itu dengan menggunakan bahan baku yang sudah dia miliki bakal laku keras.

“Kendati banyak yang berjualan terompet, dirinya tidak berkecil hati. Karena rezeki itu sudah ada yang mengatur, maka dari itu kita berjualan terompet ini sudah berpengalaman seperti tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Hanya saja dengan mahalnya bahan yang didapatkan, tentunya juga menjadi kendala pedagang untuk menjual kepada konsumen sesuai dengan harga yang ada.

Click to comment
To Top