Sangking Marak Kasus Siswa Miras dan Ngelem, Satpol PP Bikin Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sangking Marak Kasus Siswa Miras dan Ngelem, Satpol PP Bikin Begini

FAJAR.CO.ID, MUARA TEWEH – Pengaruh minuman keras (miras) dan juga lem Fox di kalangan pelajar di Kabupaten Barito Utara (Batara) sekarang perlu mendapat perhatian serius semua pihak. Perlu dilakukan langkah patroli untuk memantau kegiatan siswa.

Kepala Satpol PP Batara, Drs Aprin Siaga Dahan menilai, patroli penyakit masyarakat perlu digalakkan terutama dalam Operasi Lilin 2016. Sebab selama ini sering mendapati pelajar yang melakukan pesta miras maupun mengonsumsi lem fox (ngelem) saat anggota Satpol PP melaksanakan giat.

“Sehubungan dengan Operasi Lilin, perlu juga digalakkan patroli pekat dalam hal ini melibatkan anggota Satpol PP dan kepolisian setempat baik pada waktu siang maupun malam hari,” kata Aprin pada pertemuan di aula Polres Batara, Selasa (21/12).

Seperti diketahui penyalahgunaan miras maupun Lem Fox ini disamping mempengaruhi kesehatan, juga dapat membawa pengaruh buruk lainnya seperti mengganggu keamanan ketertiban masyarakat lainnya.

“Maka dari itu, perlu menjadi perhatian dari berbagai pihak terutama para orang tua yang memiliki anak agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anaknya dengan memonitor waktu keluar rumah,” tegasnya. (her/top)

Click to comment
To Top