Ternyata Inilah Keanehan Conte Selama Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ternyata Inilah Keanehan Conte Selama Ini

FAJAR.CO.ID- Sebagai debutan di sepak bola Inggris, tentu Antonio Conte cukup asing dengan istilah Boxing Day. Karenanya, untuk kali pertama selama berkarier sebagai pemain atau pelatih, Conte akan berada di lapangan saat pesta Natal tahun ini.

Sepak bola Inggris memang memiliki kebiasaan yang sangat aneh. Di saat kompetisi lain di Eropa diliburkan saat memasuki periode Natal hingga tahun baru, tim Inggris justru harus bermain di saat perayaan Natal sedang berlangsung.

Pertandingan itu dijuluki Boxing Day, yang digelar sehari setelah Natal, atau pada 26 Desember. Mereka beralibi, Boxing Day adalah bentuk nyata hadiah Natal untuk para pencinta sepak bola.

Conte, yang baru menangani Chelsea sejak musim panas lalu, pun merasa aneh harus mengikuti kebiasaan ini. Apalagi, selama karier bermain dan melatih, Conte menghabiskannya di Italia. Di negeri piza, semua aktivitas sepak bola diliburkan sepanjang Natal hingga tahun baru.

Karennya, Conte biasa mengajak keluarganya untuk berlibur saat Natal datang. Namun, tradisi sepak bola di Inggris membuat arsitek asal Italia itu harus melupakan niat untuk liburan.

“Ini pengalaman pertama saya dan keluarga bermain sepakbola di hari raya Natal. Ini akan menjadi dan saya berharap menjadi sebuah pengalaman yang fantastis,” kata Conte seperti diberitakan Goal.

“Ini sangat aneh untuk kami. Di periode ini, kami terbiasa untuk liburan selama satu pekan. Terkadang kami pergi ke Lecce atau Torino. Bahkan, kami pernah liburan ke Dubai,” sambungnya.

Meski begitu, Conte tetap punya cara efektif merayakan Natal bersama keluarga. Dia mengajak istri dan anak serta anggota keluarga lain untuk berpesta Natal di rumahnya.

“Istri dan anak saya akan datang besok untuk bersiap merayakan Natal di rumah saya. Kami akan merayakannya bersama saudara, orang tua dan keluarga,” lanjut mantan manajer Juventus itu.

Sebagaimana diketahui, Natal identik dengan bagi-bagi hadiah. Namun, Conte mengaku bukan sosok yang suka untuk belanja dan beli hadiah.

“Saya tidak suka membeli hadiah. Biasanya istri saya yang akan melakukannya. Dia merupakan sosok yang fantastis. Saya tidak suka belanja di toko. Istri saya menghabiskan uang dengan bijaksana, tidak menggunakan banyak uang. Sebab, saya tidak suka melakukan hal itu,” tandasnya. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top