4 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

4 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Tahun

Batu Night Spectacular (sumber : sanutra.com)

Merayakan pergantian tahun identik dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Malang adalah salah satu kota yang kerap menjadi destinasi wisatawan. Segudang tempat wisata yang menjanjikan keseruan dikelilingi oleh panorama alam yang memikat. Empat di antaranya wajib Anda kunjungi saat akhir tahun. Berikut ulasannya!

  1. Batu Night Spectacular (BNS)

Anda ingin merasakan keseruan wahana permainan yang membuat Anda menjerit? Datanglah ke Batu Night Spectaculer (BNS) yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu. Operasionalnya mulai pukul 15.00-23.00 WIB.

Terdapat puluhan wahana permainan yang spektakuler, mulai dari yang memacu adrenalin sampai yang lebih ringan. Megamix, Mouse Coaster, Orbiter, Gavitron, adalah beberapa nama permainan yang membuat isi perut Anda teraduk-aduk.

Anda ingin merasakan keseruan dalam versi pertarungan laser? Lekas saja kunjungi Battle Area. Namun, apabila Anda ingin menikmati pemandangan alam Kota Batu dari atas rel yang sangat tinggi, cobalah mengayuh Sepeda Udara. Masih banyak pula wahana lainnya yang lebih santai untuk dinikmati, atau Anda juga bisa sekadar melihat-lihat di Lampion Garden.

 

  1. Jatim Park 2

Tepat di seberang BNS, berdiri Jatim Park 2. Tempat wisata tersebut beroperasi mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Pada hari biasa, tarif tiket seharga Rp75.000,00, sedangkan akhir pekan seharga Rp105.000,00.

Batu Secret Zoo merupakan daya tarik utama dari Jatim Park 2, selain Museum Satwa. Hewan-hewannya berasal dari berbagai belahan dunia. Setiap jenis hewan ditempatkan di lokasi yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak sama dengan habitatnya. Pada jam-jam tertentu digelar pertunjukan memberikan makan gajah, flamingo, reptil, dan lain-lain.

Usai tuntas menyusuri area Batu Secret Zoo, Anda akan tiba di area wahana permainan. Memang wahananya tidak terlalu banyak, karena bukan itulah yang ditonjolkan. Namun, Anda patut mencoba Rumah Hantu dan Tsunami.

 

  1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika Nomor 2, Kota Batu. Tempat wisata tersebut dibagi menjadi empat area; wahana edukasi, wahana keluarga, wahana anak, wahana ekstrem.

Perjalanan dimulai dari menyusuri wahana edukasi. Anda bisa menambah pengetahuan tentang sains di Science Centre, menggali jejak kebudayaan prasejarah di Taman Prasejarah, mengetahui jenis-jenis batik di Sentra Batik, dan masih banyak lagi.

Bagi yang membawa anak-anak bisa mengajak mereka bermain di Candy Kingdom, Mini Jet, dan lain-lain. Memasuki wahana selanjutnya, Anda dan keluarga bisa menikmati asyiknya bermain di Water Boom.

Nah, wahana terakhir sering kali menjadi tujuan utama pengunjung. Apalagi kalau bukan mencoba sensasi permainannya yang menguras adrenalin. Jangan mengaku pencinta wahana ekstrem kalau tidak berani mencoba Pendulum 360 dan Flying Tornado!

 

  1. Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Nomor 2, Kota Batu. Tempat wisata yang masih terbilang baru itu beroperasional mulai pukul 12.00-20.00 WIB.

Museum Angkut memamerkan koleksi alat transportasi, mulai dari yang tradisional sampai modern. Namun, jangan bayangkan penataannya di lorong-lorong museum pada umumnya.  Konsep museum berupa landscape yang terdiri dari replika bangunan asal Benua Asia sampai Amerika.

Menjelajahi Museum Angkut akan membuat Anda serasa keliling dunia hanya dalam waktu berjam-jam! Ada zona Pecinan, Eropa, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood, Batavia, dan Gangster Town. Semua zona dan properti tampak sangat Instagrammable. Setiap pengunjung yang datang pun tidak melewatkan kesempatan unyuk berfoto-foto.

Mendadak lapar di tengah ajang selfie atau wefie? Lekaslah menuju zona Pasar Apung yang menjajakan aneka kuliner yang menggugah selera.

 

Nah, apakah Anda sudah tidak sabar ingin menikmati liburan tahun baru? Persiapkan terlebih dahulu segala akomodasi, termasuk penginapan. Bagi yang mencari hotel murah yang nyaman di Malang, Airy Rooms adalah rekomendasi terbaik.

Mentang-mentang hotel murah, bukan berarti fasilitas seadanya. Setiap kamar hotel Airy Rooms memiliki 7 fasilitas memadai, mulai dari AC sampai wifi. Adapun pembayaran bisa dilakukan melalui transfer maupun kartu kredit. Mau pesan? Tinggal akses saja situsnya di www.airyrooms.com atau pesan langsung melalui aplikasi Android dan iOS yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore.

 

 

Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.

Dan gunakan kode kupon AIRYHEMAT20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Syarat dan ketentuan :

  • Kupon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
  • Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (minimal Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2)
  • Berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia di layanan Airy Rooms.
  • Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
  • Periode booking berlaku hingga 31 Desember 2016.
  • Periode inap: kapan pun.
  • Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

 

Selamat menghabiskan momen liburan tahun baru yang berkualitas bersama keluarga tercinta dan Airy Rooms.

Click to comment
To Top