Akom Dikabarkan Berlabuh di Hanura, Begini Reaksi Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Akom Dikabarkan Berlabuh di Hanura, Begini Reaksi Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) dikabarkan akan berlabuh ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) setelah Oesman Sapta Odang (Oso) terpilih menjadi Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengaku yakin kalau koleganya tidak akan berlabuh ke Partai Hanura. Pasalnya tutur Idrus, Akom adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar dan tenaganya sangat dibutuhkan oleh partai.

“Tidak mungkin akan pindah kalau kader terbaik terkecuali bukan ditetapkan kader terbaik bisa saja pindah,” ujar Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (26/12).

Lebih lanjut menurut Idrus, Akom juga tidak akan terpengaruh apabila Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oso akan memberikan jabatan strategis.

Sebab, menurut Idrus, Akom adalah kader terbaik dan militan. Karenanya dia akan menolak meski ditawari jabatan penting yang konsekuensinya harus meninggalkan partai yang telah membesarkannya.

“Kader terbaik itu orientasi berpartai adalah berjuang untuk cita-cita dan ideologi,” katanya.

Sebelumnya, berhembus kabar Akom akan Partai Hanura. Saat dikonfirmasi, dia menampik kebenaran akan hal tersebut. Pasalnya belum pernah terpikirkan dalam benaknya untuk meninggalkan partai berlogo pohon beringin ini.

Menurut pria kelahiran Purwakarta, Jawa Barat ini, Partai Golkar memiliki jasa besar terhadap dirinya yang telah menjadikan anggota DPR sejak berumur 32 tahun atau dari tahun 1997 sampai dengan saat ini.

Artinya walaupun Partai Golkar penuh dengan gejolak dan intrik dia akan tetap mengabdi pada partai yang lahir di era Orde Baru ini.

Sekadar informasi, Oso terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto karena ingin berkonsntrasi menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Setelah Oso menjadi Ketua Umum, para  loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urabaningrum dikabarkan akan merapat ke partai yang lahir tahun 2006 ini berikut juga dengan kader-kader dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top