Anaknya Tewas Gara-gara Main Pistol, Aiptu Tengku Dijerat Kode Etik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Anaknya Tewas Gara-gara Main Pistol, Aiptu Tengku Dijerat Kode Etik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus tertembaknya Alif (14) anak anggota Polres Jeneponto Aiptu Tengku hingga tewas, Minggu (25/12/2016) malam, sudah ditangani Unit Profesi dan Pengaman (Propam) Polres Jeneponto.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengatakan, Aiptu Tengku telah melanggar kode etik kedisiplinan anggota Polri, karena telah lali menyimpan Senjata Api (Senpi).

“Ya tetap kami proses. Dia sudah diperiksa (Aiptu Tengku) olth Propam Polres terkait kasus dugaan kelalaian menyimpan senpi,” kata Hery Siswanto, Senin (26/12/2016).

Hery Susanto mengatakan, Aiptu Tengku akan diproses sesuai dengan tingkat kesalahan, dan kelalalian yang telah dilakukannya hingga menewaskan anaknya.

Selain itu, lanjut Hery, dari penjelasan Aiptu Tengku bahwa dia memang sudah sering menyimpan Senpi miliknya di atas lemari. Dia pun kemudian mengingtkan kepada anggota keluarganya untuk tidak mengganggu senpi itu.

“Tapi ya anak-anak selalu ingin tahu. Dia kuadian mengambil Senpi ayahnya itu di atas lemari. Terus dibawa ke ruang tamu. Setelah diotak atik, senpi itu kemudian meletup dan menganai dada korban sampai tembus. Lalu mengenai jendela kaca depan,” kata Hery.

Polisi juga telah mendatangi lokasi keajdian dan melakukan olah TKP Minggu malam tadi. Sejumlah saksi di TKP pun telah memberikan keterangan. (Fajar/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top