Wings Air Tergelincir, Riwayat Pesawat Harus Diungkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Wings Air Tergelincir, Riwayat Pesawat Harus Diungkap

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro mengatakan insiden pesawat ATR 72-600 milik Wings Air yang mengalami crash landing di Bandara A Yani, Semarang, Minggu (25/12) menambah daftar musibah dunia penerbangan nasional.

Menurutnya, Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) harus segera melakukan penyidikan

“Karena ada dugaan seperti kesaksian penumpang, terdentar seperti suara roda patah. Tapi ini pun dugaan,” kata Nizar melalui sambungan telepon, Senin (26/12).

Dia menambahkan, cuaca saat pendaratan pesawat dengan rute Bandung-Semarang itu memang hujan. Namun, katanya, pihak pengendali lalu lintas air traffic control (ATC) tetap mengizinkan pesawat dengan 68 penumpang dan empar kru itu mendarat.

Karenanya, dugaan penyebab kecelakaan apakah faktor cuaca atau roda yang patah bisa akan bisa dipastikan berdasar penyelidikan KNKT. Salah satunya menelusuri riwayat pesawat milik Lion Air Group itu.

“Setiap pesawat pasti memiliki riwayat perbaikan yang bisa dilàcak. Saya berharap managemen maskapai terbuka menyampaiakan kondisi pesawatnya, terutama kepada KNKT dan mengumumkan hasilnya,” pinta politikus Gerindra ini. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top