Jokowi: Kemiskinan dan Korupsi Itu Musuh Kita – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi: Kemiskinan dan Korupsi Itu Musuh Kita

FAJAR.CO.ID, MANADO – Panasnya situasi di tanah air akhir-akhir ini, membuat timbulnya saling perang statement baik lewat media massa maupun di media sosial.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)  mengingatkan masyarakat agar menghentikan saling mencelah, menjelek-jelekan sesama dan mencaci maki. Menurutnya,  hal itu bukan tradisi dan budaya Indonesia.

“Apa lagi sampai memfitnah saudara sendiri se bangsa dan se tanah air. Itu tidak boleh,” terangnya saat menhadiri perayaan Natal Nasional, Selasa (27/12) di Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut)

Bangsa Indonesia, menurutnya,  akan menjadi bangsa yang lemah, pesimis jika saling fitnah, dan caci maki terus berlangsung.

“Kita tidak mau itu terjadi. Kita harus jadi bangsa yang bekerja keras. Harus ada perubahan sikap dalam kehidupan. Karena persaingan global, kompetisi semakin sengit,” tuturnya

Menurutnya, yang dibutuhkan ke depan adalah insan Indonesia yang mau bekerja keras, mandiri, berjiwa merdeka, jujur, adil dan cinta sesama.

Jokowi juga berpesan agar semua masyarakat menggerakkan hati nurani untuk mencintai sesama dan memperkuat persaudaraan anak bangsa. Karena, kata dia, kemiskinan dan korupsi sebenarnya adalah musuh bersasama.

“Kemiskinan dan korupsi itu musuh kita,” tegas Presiden.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak agar semua elemen masyarakat saling tolong menolong, membantu, hormat menghormati, menghargai, melindungi, mengayomi sesama.

“Karena torang samua basudara (kita semua bersaudara) sebangsa dan tanah air. Jangan lupakan itu,” pintanya. (Fajar/JPG)

To Top