Korban Pembunuhan Pulogadung Diyakini Dekat dengan Presiden Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Korban Pembunuhan Pulogadung Diyakini Dekat dengan Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ir Dodi Triono (59), warga RT 12 /RW 16 Kelurahan Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur meninggal di kamar mandi rumahnya. Pria yang dikenal sebagai arsitek dan konsultan properti itu merupakan korban perampokan.

Selain Dodi, ada pula lima orang lainnya yang menjadi korban tewas dalam perampokan yang berlangsung pada Senin (26/12) sore itu, termasuk dua putrinya. Dodi yang juga tercatat sebagai ketua RT setempat, ternyata punya kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua RW 16 Kayuputih, Pulogadung, Jaktim, Gani menjelaskan, Dodi dekat dengan Jokowi saat menjadi gubernur DKI Jakarta. “Pak Jokowi baru jadi gubernur satu bulan saja langsung makan malam sama Pak Dodi, sama saya bareng,” tutur Gani di depan rumah Dodi, Selasa (27/12).

Gani menuturkan, Jokowi bahkan sempat menawarkan bantuan ke Dodi. “Mas apa yang bisa saya bantu,” ujar Gani menirukan ucapan Jokowi.

Karenanya Gani pun meyakini Dodi lebih dari sekadar kenal dengan Jokowi karena bisa mengundang mantan wali kota Solo itu makan malam bareng. “Saya yakin punya kedekatan,” tegas Gani.

Hanya saja Gani tak tahu pasti mengenai pekerjaan Dodi. Sebab, Dodi jarang berada di rumah dan sering berada di luar negeri.

Gani hanya ketemu dengan Dodi sepekan sekali, yaitu hari Sabtu. “Sehari-hari ke luar negeri. Ke Jepang, ke Hongkong,” kata dia. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top