HEBOH! Penemuan Buaya Raksasa, Ternyata.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

HEBOH! Penemuan Buaya Raksasa, Ternyata..

FAJAR.CO.ID, MUARA TEWEH–Jagat media sosial (Medsos) dihebohkan dengan penemuan buaya besar di Sungai Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Batara. Sebagian penikmat dunia maya itu mempercayai kabar tersebut. Meski ternyata hanya hoax, sebab kejadian penemuan buaya sebenarnya di Sungai Liku, Serawak, Malaysia.

Kapolsek Benangin, Ipda Firmansyah dikonfirmasi, Senin (26/12) mengatakan, saat ini warga Desa Benangin belum ada yang melapor, mungkin ini hanya berita hoax. “Jadi kami belum ada menerima laporan warga dan ini mungkin berita hoax menyebar di media sosial,” ungkap Firmansyah.

Kejadian buaya sungai yang sempat diakui terjadi di Sungai Benangin, Kecamatan Teweh Timur.///RATNO FOR KALTENG POS

Dia menambahkan, jika benar adanya kejadian, harusnya sudah ada warga diminta melapor agar bisa ditindaklanjuti petugas keamanan.

Informasi tipuan yang beredar di Medsos menyebutkan, buaya itu panjangnya sekitar lima meteran. Seperti yang ditulis diakun Facebook Ten Ricky dalam lampiran gambar. Buaya besar terlihat sudah tak berdaya terluka dibagian kepala dievakuasi dua warga menggunakan perahu kelotok.

Pengguna Facebook, Retsi menanyakan kebenaran penemuan buaya di Sungai Benangin, tapi tidak dijawab oleh pemilik akunnya. Dalam media sosial ada dua gambar yang memperlihatkan gambar buaya di sungai. Satunya buaya saat berada dalam air mirip editan. Warga lainnya, Ratno menyebutkan, memang benar mirip Sungai Benangin. “Saya juga mendapatkan gambar dari teman dan saya sebarkan di Facebook,” terang Ratno. (dad/cah)

To Top