Hahaha.. Relawan Haji Lulung Langsung Bikin Sukuran Dengar Eksepsi Ahok Ditolak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hahaha.. Relawan Haji Lulung Langsung Bikin Sukuran Dengar Eksepsi Ahok Ditolak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Relawan pendukung Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung tidak malu-malu menunjukkan rasa suka cita mereka atas eksepsi Basuki T Purnama alias Ahok ditolak majelis hakim.

Mereka menggelar syukuran dengan mengundang puluhan anak yatim di Posko Relawan Haji Lulung, Jalan Fachruddin Nomor 7, Tanah abang, Jakarta Pusat‎, Rabu (28/12).‎

Koordinator Relawan Suka Haji Lulung ‎‎Moestaqim Dahlan mengatakan, sebagai pimpinan partai Islam, Lulung merasa perlu menggelar syukuran karena kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok berjalan sesuai aspirasi umat.

“Alhamdulillah, penegak hukum kita, hakim dan jaksa tegak lurus sehingga keputusannya telah memenuhi rasa keadilan masyarakat,” kata Moestaqim disela-sela acara syukuran.

Karena itu, pihaknya menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kerja keras penegak hukum atas kasus yang sedemikian besar menyedot perhatian jutaan umat Islam di tanah air.‎

“Kita juga memohon pertolongan Allah, agar bangsa yang majemuk ini ada rasa keadilan dari penegak Hukum untuk umat beragama di Indonesia,” ujar Moestaqim.

“Kita mengapresiasi penegak hukum, karena putusan sela hakim kemaren telah memenuhi rasa keadilan masyarakat. Tentu kami juga berharap rasa keadilan ini sampai nanti dalam putusan tetap dari Hakim (vonis),” ungkap Moestaqim.

Moestaqim yakin, proses hukum yang membelit Ahok ini akan terus berjalan objektif fan profesional tanpa ada campur tangan penguasa.

“Kita yakin (tidak ada), karena ini urusan Allah SWT. Makanya hari ini kita apresiasi memberikan bantuan do’a kepada para penegak hukum yang telah mengadili terdakwa penistaan agama mayoritas di Indonesia,” terang Moestaqim.

“Terakhir, kita juga berdoa kepada Allah SWT semoga jaksa dan hakim selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas yang mulia. Ini syukuran juga untuk mensyukuri Haji Lulung yang tidak jadi potong kuping,” kata Moestaqim berseloroh.

Untuk diketahui, sebelumnya Haji Lulung bernadzar akan mengiris kupingnya bila Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan eksepsi terdakwa penistaan agama, Ahok.

“Saya iris kuping kalau hakim terima eksepsi Ahok,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu saat dihubungi, Selasa (13/12).

Dia menyakini majelis hakim yang dipimpin Dwiardo tidak akan terpengaruh dengan air mata Ahok yang tumpah di pengadilan.

“Hakim tahu air mata Ahok itu cuma trik meraih simpati, bukan air mata penyesalan yang tulus,” cetus Haji Lulung. (fajar/rmol)

loading...
Click to comment
To Top