Rizieq Shihab: Pelaporan yang Dilakukan itu Sepertinya Salah Alamat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Rizieq Shihab: Pelaporan yang Dilakukan itu Sepertinya Salah Alamat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab menilai tudingan yang menyebutkan dirinya menista agama, salah alamat.

Hal tersebut diutarakannya saat menggelar konferensi pers acara Tabligh Akbar Aksi Bela Islam di Hotel Saka, Medan, Rabu (28/12) kemarin.

“Pelaporan yang dilakukan itu sepertinya salah alamat,” kata Rizieq.

Menurut Rizieq, laporan yang diajukan Perhimpunan Mahasiswa Katolik tersebut terkait dogma sebuah agama. Dan dogma sebuah agama tidak bisa dilaporkan ke kepolisian.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa masing-masing agama memiliki kepercayaan sendiri. Misalnya, umat Kristen meyakini konsep trinitas dan umat Islam mempercayai bahwa Tuhan tidak beranak serta tidak diperanakkan.

Kendati demikian, Rizieq menghargai laporan yang ditujukan padanya. “Itu kan hak setiap warga negaraiap warga boleh saja melaporkan hal yang dianggap melanggar hukum, asalkan pelaporan tersebut disertai bukti yang lengkap, seperti rekaman yang utuh, jangan diedit-edit,” kata Rizieq.

Seperti diketahui, Rizieq dilaporkan Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia. Karena dianggap telah menistakan agama dengan menyebut “Kalau Tuhan beranak, terus bidannya siapa?” saat memberikan ceramah. (pojoksatu/fajar)

Click to comment
To Top