Tanpa Kesulitan Ramlan Cs Masuk Rumah Dodi Triono – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tanpa Kesulitan Ramlan Cs Masuk Rumah Dodi Triono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejauh ini belum ada pernyataan dari polisi mengapa rumah Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur, yang dijadikan sasaran perampokan kelompok Ramlan Butar Butar. Namun memang diketahui, rumah Dodi tidak dilengkapi pengamanan dari satpam.

Rumah Dodi terbilang mewah. Meski tidak dilengkapi satpam, di sekeliling rumahnya dilengkapi kamera CCTV. Setidaknya ada 4 CCTV luar yang mengarah ke jalan dan halaman rumah.

“Nanti kami tanyakan kepada pemilik rumah yang masih hidup kenapa tidak ada penjaganya. Nggak ada satpam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (29/12).

Sementara itu, Argo mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai aksi perampokan. Masyarakat diminta untuk membuat pengamanan di rumah. “Rumah-rumah itu sebaiknya dikasih tralis dan gembok untuk pengamanan,” imbuh Argo.

Argo yang juga mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengimbau kepada warga agar bisa melengkapi CCTV di rumah. CCTV sangat bermanfaat untuk memonitor situasi di sekitar rumah.

“CCTV juga dapat membantu polisi dalam penyelidikan jika terjadi, misalnya perampokan seperti di rumah korban ini. CCTV sangat membantu memberikan petunjuk,” ucapnya. (Fajar/JPG)

To Top