DPR tak Masalahkan Menteri Hanif yang Bentak TKA saat Sidak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

DPR tak Masalahkan Menteri Hanif yang Bentak TKA saat Sidak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Inspeksi mendadak (sidak) tenaga kerja asing (TKA) ilegal yang dilakukan Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dakhiri ke PT Huaxing, Jalan Narogong KM 20, Cileungsi, Bogor, Rabu (28/12), mendapat apresiasi Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf.

Bahkan, sidak menteri asal PKB yang mendapati adanya 18 dari 40 TKA melanggar aturan, menjadi pembuktian bahwa persoalan maraknya TKA ilegal asal Tiongkok, bukan isapan jempol.

“Saya apresiasi gerakan (menaker) melakukan sidak, itu menunjukkan bahwa keresahan masyarakat benar-benar terjadi,” kata Dede, Jumat (30/12).

Terkait aksi Menteri Hanif membentak sejumlah TKA karena merasa dicueki, itu dipahami politikus Demokrat ini sebagai karakter menteri yang awal menjabat juga bikin heboh lantaran memanjat pagar sebuah rumah yang diduga menampung calon TKI.

Apalagi, lanjutnya, dari video yang beredar terlihat jika TKA tersebut terlihat tidak kooperatif.

“Soal bentak-bentak memang itu masalah bawaan karakter. Tapi TKA itu juga kurang sopan, dan sembarangan dalam menjawab menteri. Jadi wajar kalau menaker lepas kendali,” ujar politikus yang akrab disapa Kang Dede.

Karena itu dia menyarankan agar ke depan, sidak semacam itu cukup dilakukan oleh tim yang ditugaskan menteri. (jpnn/fajar)

Click to comment
To Top