Sempat Berpindah-pindah, Polisi Akhirnya Temukan Barang Bukti Berbahaya Milik Ramlan Butar Butar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sempat Berpindah-pindah, Polisi Akhirnya Temukan Barang Bukti Berbahaya Milik Ramlan Butar Butar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aparat kepolisian akhirnya menemukan barang bukti berupa senjata api yang digunakan komplotan Ramlan Butarbutar alias Polkas saat beraksi di kediaman Dodi Triono, Selasa (27/12) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Suyono mengungkapkan, barang bukti senpi berjumlah dua pucuk berhasil diamankan dari kerabat salah seorang tersangka perampokan Erwin Situmorang, bernama Ginon.

“Tadi malam, anggota kami ke rumah Pak Ginon di daerah Tapos, Depok. Yang bersangkutan adalah tukang daun pisang di Pasar Cibinong. Jadi Pak Ginon ini dititipi oleh Erwin sebuah karung,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).

Menurut Argo, Erwin diperkirakan memberikan karung berisikan senpi kepada Ginon pada Selasa (27/12) malam.

“Kemudian si Erwin ini menyampaikan ke penjual daun ini, ‘Pak, dua hari kalau saya tidak datang tolong kasih ke teman saya, nanti mau diambil temen saya’,” tutur Argo menirukan percakapan antara Erwin dan Ginon.

Namun, Rabu (28/12) keesokan harinya, Erwin tak kunjung datang. Pasalnya, Erwin dan mendiang Ramlan justru lebih dulu diringkus polisi.

“Makanya kemarin, barang tersebut diambil oleh temannya tersangka Erwin ini. Tapi, tadi pagi pukul 05.45, temannya Erwin tadi menyerahlan kembali karung itu kepada kakak perempuannya Pak Ginon ini,” terang Argo.

Polisi yang sudah menerima keberadaan senpi dari keterangan Erwin, lantas mengambil karung tersebut. Polisi membuka karung dan menemukan dua pucuk senpi.

“Senpi ini masih kami teliti, apakah ini senpi organik, softgan, atau rakitan. Sekarang sedang kami dalami,” tandas Argo. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top