Car Free Night Sudirman-Thamrin Batal Digelar, Ini Penyebabnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Car Free Night Sudirman-Thamrin Batal Digelar, Ini Penyebabnya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rencana pemberlakuan Car Free Night dan panggung hiburan pada perayaan malam tahun baru, yang semula akan dilaksanakan di Monas, Jalan MH. Thamrin, dan Jalan Sudirman ditiadakan. Panggung hiburan dialihkan ke lima wilayah Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah mengatakan, pemindahan tersebut dilakukan Pemerintah Provinsi DKI setelah mengkaji terkait dengan rencana penyelenggaraan panggung hiburan di titik-titik tersebut.

“Serta memperhatikan hasil koordinasi dengan instansi terkait khususnya Polda Metro Jaya,” kata Andri, Sabtu (31/12).

Andri menjelaskan, pembangunan MRT di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan pembangunan jalan layang Susun Semanggi menjadi salah satu pertimbangan utama pemindahan tersebut dilakukan.

Andri mengatakan, pembangunan MRT dan jalan layang Susun Semanggi secara otomatis mengurangi kapasitas jalan secara signifikan. Kondisi ini semakin padat apabila di koridor jalan tersebut dibangun panggung hiburan serta membludaknya arus masyarakat yang menuju titik itu.

“Sehingga, bisa mengakibatkan arus lalu lintas macet total,” ucap Andri.

Pemerintah Provinsi DKI berharap masyarakat bisa merayakan malam pergantian tahun ke tempat terdekat dengan tempat tinggalnya dengan mudah dan lancar.

“Pemerintah Provinsi DKI juga mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ungkap Andri. (Fajar/jpnn)

To Top