Ini Alasan Bambang Tri Muloyono Tulis Jokowi Anak PKI di Bukunya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Alasan Bambang Tri Muloyono Tulis Jokowi Anak PKI di Bukunya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penulis buku ‘Jokowi Undercover’, Bambang Tri Mulyono resmi ditahan oleh penyidik Bareskrim Polri, Sabtu (31/12/2016).

Dalam pemeriksaan, Bambang Tri Mulyono yang disangka melanggar pasal 16 Nomor 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminatif dan Ras dan Etnis itu mengaku hanya ingin membuat heboh.

“Motifnya menurut tersangka adalah untuk membuat tulisan atau buku yang buat heboh, namun dasarnya persepsi, praduga dan perkiraan pribadi tanpa didukung fakta apapun, kecuali analisa dan perkiraan pribadi,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto kepada pojoksatu, Sabtu (31/12/2016).

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan, Bambang ditahan setelah sebelumnya ditangkap pada Jumat kemarin.

Warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu, memenuhi panggilan Polsek Tunjungan. Tim dari Bareskrim Polri kemudian membawanya ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

“Terhadap Bambang Tri telah dilakukan penahanan setelah ditangkap dan dilakukan pemeriksaan,” kata Rikwanto, Sabtu (31/12/2016).

Bambang ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik memeriksa saksi ahli pidana umum, sosiolog, sejarah, bahasa dan pihak Kemenkominfo.

Adapun barang bukti yang disita, yaitu buku Jokowi Undercover, flashdisk, perangkat komputer dan data Jokowi saat Pilpres dari KPU Pusat, KPUD DKI Jakarta dan KPUD Surakarta.

“Saat ini tersangka ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya,” tandas Rikwanto.

Seperti diketahui, Bambang Tri menulis bahwa Presiden Jokowi bersama dengan Michael Bimo bergaris keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, di salah satu bagian buku itu disebutkan ibu Jokowi dikaitkan dengan komunis, sehingga mengesankan jika Jokowi anak PKI. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top