Pelaku Asusila Dihukum 1 Tahun, Keluarga Korban Kecewa dengan Jaksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Pelaku Asusila Dihukum 1 Tahun, Keluarga Korban Kecewa dengan Jaksa

FAJAR.CO.ID, MALUKU – Kejaksaan Negeri Tual telah memutuskan 1 tahun penjara kepada Edoardus Joseph Rahail, selaku pelaku asusila terhadap salah satu warga Desa Watlaar, Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Rahail merupakan mantan pejabat desa Watlaaar. Putusan hukuman 1 tahun penjara ini berbeda dengan tuntutan yang diberikan kepada pelaku di Pengadilan Negeri (PN) Tual sebelumnya. Atas keputusan ini membuat keluarga korban merasa kecewa, dan mencurigai jaksa sengaja melindungi pelaku.

“Kami sebenarnya merasa ada yang tidak beres dengan putusan pengadilan tersebut. Putusannya hanya 1 tahun penjara. Padahal tuntutan lebih dari 1 tahun,” kata kuasa hukum korban Gil Tanlain lewat telpon selulernya.

Memang diakui, pihak jaksa awalnya tidak menerima putusan dan mengajukan kasasi. Sayangnya, kasasi yang diajukan ditolak sebulan lalu. “Pasca penolakan kasasi, hingga kini jaksa belum juga mengeksekusi Rahail. Ironisnya, di Desa Watlaar, telah tersiar kabar terdakwa dinyatakan bebas oleh putusan pengadilan,” paparnya.

Pihak keluarga merasa kecewa dengan sikap Kejari Tual yang belum juga mengeksekusi terdakwa. “Kami sangat kecewa. Jaksa seperti ikut bermain-main. Coba bayangkan kalau jaksa yang ada di pihak kami. Saudara perempuannya, anak gadisnya diperkosa dan pelakunya dibiarkan begitu saja,” ketusnya.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Tual, Agung yang dikonfirmasi tidak memberikan tanggapan hingga berita ini dinaikan. (Fajar)

To Top