Petinggi Citilink Undur Diri, Begini Tanggapan Anak Buah Prabowo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Petinggi Citilink Undur Diri, Begini Tanggapan Anak Buah Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ulah Kapten Tekad Purna, yang diduga mabuk saat hendak melakukan penerbangan Jakarta-Surabaya, pada Rabu (28/12) lalu, mengakibatkan Direktur Utama Citilink Albert Burhan dan Direktur Produksi Hadinoto ajukan pengunduran diri.

Pengunduran diri kedua petinggi Citilintik itu diapresisasi oleh Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro.

“Kita harus apresiasi sikap dua petinggi Citilink. Tapi itu tidak menghilangkan sanksi awal, minimal peringatan keras pada manajemen dalam mengawasi pilot-pilot sebelum terbang,” kata Nizar menjawab JPNN.com, Sabtu (31/12).

Kementerian Perhubungan, lanjutnya, tidak boleh menganakemaskan Citilink. Sedangkan untuk Tekad, dia tidak cukup hanya di-PHK, lisensi terbangnya harus dicabut.

Kemudian memberikan teguran kepada petugas bandara yang melalui rekaman CCTV terlihat membiarkan Tekad masuk meski terlambat dan dalam kondisi tak wajar, seperti orang mabuk.

“Harusnya melihat pilot seperti itu petugas bandara menahan dan melaporkan. Karena itu sangat membahayakan. Ini harus jadi pelajaran bagi pilot lain. Meski tidak semua seperti itu,” jelasnya.

Politikus Gerindra ini juga meminta ada evaluasi terhadap aturan-aturan yang masih memberikan batas toleransi kepada pilot nakal. Jangan lagi ada celah yang bisa menyebabkan kelalaian.

“Pilot dua atau tiga jam sebelum terbang harus sudah di bandara dan tes kesehatan. Penumpang saja datang satu dua jam sebelum terbang, apalagi pilot,” tambahnya. (jpn/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top