Belum Ada Pemain Premiere League Seperti Fabregas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Belum Ada Pemain Premiere League Seperti Fabregas

FAJAR.CO.ID, LONDON – Dua assists yang ditorehkan saat menang 4-2 atas Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (31/12), membuat gelandang Chelsea, Cesc Fabregas sukses menorehkan rekor elok.

Fabregas memberi dua assists untuk gol pertama Chelsa yang dihasikan Gary Cahill melalui sepak pojok, dan atas gol kedua Willian lewat sodoran bola terobosan.

Fabregas saat ini menjadi pemain yang sanggup mencatat 100 assist tercepat dalam sejarah Premier League. Ke-100 assists mantan pemain Barcelona itu ditorehkan hanya dalam 293 pertandingan, baik sejak di Arsenal hingga di Chelsea.

Rasio itu lebih baik dari pemain lain seperti Ryan Giggs yang mencapai 100 assists dalam 367 pertandingan, Wayne Rooney (100 assists dalam 445 pertandingan), dan Frank Lampard (100 assists dalam 559 pertandingan).

Fabregas bertengger di urutan keempat daftar pencatat assists terbanyak di pentas Premier League di bawah Giggs (162 assists), Lampard (102 assists), dan Rooney (101 assists). Peluang Fabregas untuk melewati Lampard dan Rooney tentu sangat terbuka lebar pada musim ini.

Lampard sudah tak bermain lagi di Premier League, sedangkan Rooney semakin jarang mendapat kesempatan bermain di Manchester United. Namun, masih cukup panjang perjalanan Fabregas untuk mengejar selisih 62 assists dengan Giggs. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top