Besok, Pemuda Ini Siap jadi Saksi di Persidangan Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Besok, Pemuda Ini Siap jadi Saksi di Persidangan Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Selasa besok (3/1) persidangan terhadap terdakwa Basuki T Purnama, atau Ahok kembali digelar dengan menghadirkan sejumlah saksi-saksi.

Salah satu saksi yang akan dihadirkan besok adalah Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman.

Pedri merupakan satu di antara 14 pelapor kasus penistaan agama tersebut.

“Insya Allah besok saya diperiksa sebagai saksi di persidangan Ahok jam 9 di Kementan,” ungkap Pedri lewat pesat singkat yang diterima pagi ini.  Persidangan besok digelar di auditorium Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Ali Mukartono menjelaskan, sesuai hukum acara pidana, kalau eksepsi ditolak, agenda berikutnya pembuktian yang diawali pemeriksaan saksi.

“Siapa saja (saksi) yang diagendakan akan berkoordinasi dengan jaksa,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa lalu (27/12).

JPU kemungkinan akan menyiapkan sekitar lima sampai enam saksi terlebih dulu. “Kalau diberkas perkara, ada sekitar 20 lebih saksi dari kedua belah pihak,” ungkapnya.

Menyoal apakah ada saksi dari polisi, Ali menyatakan bergantung kepentingan pemeriksaan. “Jadi ada saksi ahli sekian, ada saksi sekian. Saksi belasan seluruhnya,” tandasnya. (Rmol/fajar)

loading...
Click to comment
To Top