Bupati Cantik Ini Beri Kado kepada Para Penjaga Makam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bupati Cantik Ini Beri Kado kepada Para Penjaga Makam

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Pemkot Tegal begitu memberikan perhatian kepada para tenaga swakelola serta kontrak kebersihan dan pertamanan. Bahkan, para penjaga makam. Tidak hanya dengan pemberian kartu BPJS Kesehatan, tapi juga menaikkan honor para penjaga makam mereka hingga empat kali lipat.

Plt. Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang Kota Tegal, Ir. Nunik Pratiwi mengatakan pemberian bantuan dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa sosial dan gotong royong. Selain itu juga untuk memberikan kesejahteraan bagi penjaga makam yang telah mengabdikan dirinya.

Menurut Nunik, jumlah penerima bantuan sebanyak 108 orang. Menurutnya, jika pada tahun 2016 honor mereka hanya Rp 25 ribu per bulan, maka di tahun 2017 honor mereka akan dinaikan menjadi 4 kali lipat.

“Tadinya honor mereka hanya Rp 300.000 per tahunnya dan atas arahan wali kota, untuk tahun 2017 akan dinaikan menjadi Rp1.200.000 per tahun,” tandasnya.

Wali Kota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengatakan kenaikan honor penjaga makam ini merupakan perhatian Pemkot Tegal terhadap kesejahteraan warganya. Sehingga diharapkan bisa lebih berkarya dan dedikasinya yang sebaik baiknya.

“Semoga di tahun 2016 kita bisa tutup buku ini penuh barokah dari Allah dan membuka lembaran baru di 2017 terus lebih berkarya, lebih memberikan pengabdian kita yang lebih baik lagi bagi Kota Tegal dan senantiasa mendapat lindungan dari Allah,” pungkas bupati berparas cantik itu. (Fajar/jpg)

Click to comment
To Top