Cekcok, Duel Maut Satpam dan Oknum Brimob, Satu Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Cekcok, Duel Maut Satpam dan Oknum Brimob, Satu Tewas

ilustrasi

BALIKPAPAN –  Duel mau antara Oknum Brimob  Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Briptu Mustakim dengan Juwasar Yusuf (23), seorang sekuriti di di Jalan Gunung Pipa Tangki 1, Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Minggu (1/1/2017) dini hari kemarin.

Dalam kasus tersebut, Yusuf mengalami luka tikam di bagian perut sehingga meninggal dunia sesaat sebelum dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan oknum Brimob mengalami luka tikam di bagian wajah.

Informasi yang dihimpun, pada hari Sabtu (31/12/2016), sekira pukul 23.30 Wita, saksi bernama Arya Sari bersama anak perempuannya bernama Bunga Citra Lestari alias Ica (9), sedang menonton kembang api di teras rumahnya di perumahan Pertamina Tangki 1.

Tidak lama kemudian Juwasar Yusuf yang berada persis di sebelah kanannya membakar kembang api dilanjutkan membakar kaleng yang mengeluarkan asap tebal warna kemerahan yang membuat sesak nafas dan pedih mata.

Akibatnya, Ica mengaku mau muntah lalu oleh ibunya dibawa menyingkir. Ibu Ica berkata kepada anaknya bahwa bau asap tersebut menyengat seperti gas beracun.

Ia juga sempat menegur Yusuf agar tidak membakar asap beracun. Hanya saja, Yusuf tidak menerima dengan baik teguran tersebut dan memaki Ibu Ica.

Tak lama kemudian, Briptu Mustakim yang ditelepon langsung dan menegur Yusuf yang mengganggu kakanya yakni ibu dari Ica. Namun, Yusuf langsung mengeluarkan badik dan menikam di arah wajah Briptu Mustakim.

Selanjutnya badik tersebut berhasil direbut dengan tangan kanan oleh Briptu Mustakim dan ditikamkan ke perut Yusuf sebanyak tiga kali.

Briptu Mustakim yang mengalami luka di wajah dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina dan dirujuk RSKD. Sedangkan Yusuf juga diantar ke RSKD yang mengalami tiga luka tusuk pada perut bagian tengah.

Namun tak lama kemudian, Yusuf meninggal dunia. Kasus tersebut sudah ditangani Polda Kaltim yang berkoordinasi dengan Provost Brimob Polda Kaltim. (ps)

Click to comment
To Top