Modal Rp4 Juta Dipakai Merampok oleh Ramlan Cs, Ini Hasilnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Modal Rp4 Juta Dipakai Merampok oleh Ramlan Cs, Ini Hasilnya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komplotan Ramlan Butarbutar merampok rumah mewah milik Ir Dodi Triono di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur pada Senin lalu (26/12). Akibat perampokan itu, enam orang meninggal duni atermasuk Dodi dan dua putrinya.

Lantas, apa saja barang berharga yang digasak Ramlan beserta Erwin Situmorang, Ius Pane dan Alfin Sinaga dari rumah pengusaha dan konsultan properti itu? Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, komplotan itu mennyikat handphone, uang tunai dan jam bermerek Rolex.

“Jadi hasil mereka di Pulomas ini uang Rp 7 juta, handphone tujuh buah ada di Bogor. Ada juga jam Rolex,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (2/1).

Bisa dibilang hasil itu memang tak sebanding. Sebab, komplotan itu berpatungan masing-masing Rp 1 juta hingga terkumpul Rp 4 juta untuk modal merampok.

Uang yang terkumpul digunakan untuk menyewa mobil Suzuki Ertiga dan makan. Namun, aksi mereka justru membuat enam orang meninggal dunia.

Ramlan Cs juga harus membayar mahal atas aksi perampokan disertai penyekapan itu. Ramlan sudah mati tertembak.

Sedangkan Erwin dan Alfins juga tertangkap setelah ditembak. Adapun Ius Pane ditangkap di Medan ketika turun dari bus saat hendak bersembunyi di rumah saudaranya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top