Nokia Bakal Keluarkan 5 HP Android Terbaru di 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Nokia Bakal Keluarkan 5 HP Android Terbaru di 2017

Nokia D1C - GSMArena

FAJAR.CO.ID – Nokia dikabarkan akan kembali turut meramaikan pasar smartphone pada tahun 2017 dengan mengeluarkan 5 unit terbaru mereka.

Ponsel terbarunya ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Android. Sebelum diluncurkan secara resmi, kelima ponsel tersebut rencananya akan terlebih dahulu mengikuti sebuah pameran gadget Mobile World Congres (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol.

HMD Global selaku perusahaan yang memegang lisensi produksi dan merk Nokia berencana menjadikan momen acara tersebut sebagaik titik awal kebangkitan bisnis ponsel Nokia yang beberapa waktu yang lalu terakhir kian meredup.

Dilansir dari laman gadget GSM Arena, kelima ponsel baru Nokia yang akan mengikuti ajang MWC 2017 tersebut, empat diantaranya merupakan ponsel yang masih belum di ketahui baik bentuk maupun spesifikasinya.

Namun berdasarkan perkiraan dan prediksi berbagai pihak, keempat ponsel tersebut akan memiliki layar dengan luas yang bervariasi antara 5 hingga 5,7 inci, serta dilengkapi dengan resolusi WQHD atau FHD.

Sedangkan untuk yang satunya lagi, ponsel tersebut telah banyak beredar mengenai informasi dan gambarnya sejak beberapa bulan lalu. Ponsel tersebut adalah Nokia D1C, yang akan hadir dengan dua pilihan spesifikasi yang berbeda.

Perbedaan tersebut terletak di berbagai sisi diantaranya Nokia D1C dengan layar 5,5 inci dan RAM 3GB akan di banderol dengan harga 200 dollar AS atau setara dengan Rp. 2.6 juta. Serta Nokia D1C dengan layar 5 inci, resolusi FHD, serta RAM 2 GB akan dibanderol dengan harga lebih murah yakni 150 dollar AS atau setara dengan Rp. 2 jutaan.

Jika menilik pada spesifikasi yang dibawa oleh Nokia D1C, nampaknya suatu hal yang tidak mungkin jika ponsel tersebut akan dijadikan andalan oleh HMD Global sang pemegang merek Nokia untuk merayu para calon konsumen.

Seperti informasi yang beredar Nokia D1C ini memang memiliki spesifikasi yang tergolong sangat standar sehingga sangat tidak mungkin dengan spesifikasi tersebut akan menjadikannya andalan dari Nokia.

Hal ini tentu sebuah sinyal jika nantinya HMD masih memiliki ponsel yang berspesifikasi tinggi diantara ke empat ponsel yang akan diikutsertakan bersama Nokia D1C ini pada MWC mendatang. (rob/FAJAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top