Pak Polisi Aktivis PBHSI Minta Ini Nih… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Pak Polisi Aktivis PBHSI Minta Ini Nih…

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Diketahui, Sejauh ini sudah ada tiga kelompok yang melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq bin Husein Shihab yang akrab disapa Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya tentang ucapan Selamat Natal.

Ketiga elemen masyarakat tersebut adalah Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Student Peace Institute (SPI) dan yang terakhir Forum Mahasiswa-Pemuda Lintas Agama (Rumah Pelita).

Ketua Umum Front Mahasiswa Islam (FMI), menilai sejumlah laporan terhadap Imam Besar, Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya terkesan diada-adakan.

Bahkan pihaknya meyakini ada gerakan sistematis dan terkoordinasi untuk menjerat Ketua Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI tersebut.

Karena hampir bersamaan, pentolan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI lainnya mulai dicari-cari kesalahannya.

Namun, dilain pihak, aktivis dari Perhimpunan Bantuan Hukum Solidaritas Indonesia (PBHSI) Kamaruddin, justru meminta agar polisi berani bertindak atas laporan itu.

“Namun tidak terlihat kecepatan proses dari lepolisian atas laporan-laporan terhadap HRS. Sangat terkesan pihak kepolisian hanya memberikan prioritas pemrosesan hukum,” ujar Kamar, Senin (2/1).

Dia menambahkan, secara konstitusional semua warga negara punya posisi yang sama mata hukum.

Karenanya, kata Kamar, keadilan harus ditegakan melalui proses hukum yang objektif dan profesional tanpa adanya tekanan politik dari kelompok atau publik mana pun.

Click to comment
To Top