Penumpang Tidak Diberitahukan jika Kapal Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Penumpang Tidak Diberitahukan jika Kapal Terbakar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengaku mendapat laporan bahwa penumpang kapal Zahro Express tidak mendapat pemberitahuan saat terjadi kebakaran.

“Menurut beberapa korban tadi, tiba-tiba saja ada asap tebal hingga di dalam kapal sangat gelap. Dalam kondisi seperti itu tidak ada pemberitahuan apapun dari petugas,” katanya saat mengunjungi korban kebakaran kapal wisata Zahro Exspres yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Atma Jaya, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (1/1).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Soni mengaku belum bisa mengungkapkan secara pasti penyebab kebakaran kapal wisata itu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat penyebabnya bisa diketahui, sekarang sedang dilakukan penyelidikan oleh Polda Metro Jaya,” ujar sepeti dikutip RMOLJakarta.com

Kapal wisata Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, 1 mil arah barat Dermaga Muara Angke, pukul 09.24 WIB pagi tadi. Kabarnya 23 korban meninggal, 17 luka dan 20 orang belum ditemukan serta 194 selamat.

Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Polisi menyatakan banyak penumpang kapal lompat ke laut tanpa menggunakan pelampung ketika kebakaran terjadi. (rmol/ps/fajar)

loading...
Click to comment
To Top