Razia Bocor, Hanya 6 PSK Terjaring Razia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Razia Bocor, Hanya 6 PSK Terjaring Razia

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, Polres, Brigif Dewa Ratna, Kodim 0712, Polisi Militer, dan petugas Dinas Sosial Pemkab Tegal melakukan razia PSK. Sedikitnya enam wanita diamankan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Tegal Zaenal Arifin menuturkan, para wanita yang diduga PSK itu diciduk saat sedang mangkal di Pantai Larangan Munjungagung Kecamatan Kramat, di hotel, dan sebagian di salah satu kafe obyek wisata Purwahamba Indah (Purin) Suradadi.

”Saat kami pergoki, mereka sedang mangkal,” katanya kemarin.

Selain di lokasi tersebut, tim gabungan juga menyasar ke beberapa tempat yang kerap dijadikan pangkalan para PSK. Di antaranya, warung kali pasir, warung Klonengan Margasari, warung Curug Pangkah, pangkalan truk Maribaya Kramat, dan beberapa tempat di wilayah pantura Kabupaten Tegal.

”Tapi semuanya kosong. Mungkin sudah bocor,” ungkapnya.

Adapun, para wanita yang diamankan itu tidak dibawa ke balai rehabilitasi sosial (resos). Mereka hanya diberi pembinaan dan wajib membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. ”Resosnya tidak menampung kalau akhir tahun, makanya cuma diberi pembinaan saja,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam razia tersebut pihaknya mendasari Perda Nomor 7 tahun 2010 tentang Ketertiban Umum. Utamanya tentang tertib sosial. Selain itu, pihaknya juga mengacu pada SPT Kasat Nomor 331.1/27/1070 perihal ops penertiban PSK.

”Intruksi dari Pak Bupati, kami diminta untuk membersihkan pangkalan truk Maribaya dari PSK,” tandasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top